Tasikisme Blog

Everything Everywhere Tasikisme Always in Our Heart!

Sehari Tanpa Internet? Siapa Takut?

Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kita ngobrol dengan tetangga di depan rumah, kapan terakhir kali kita bersenda gurau dengan warga sekitar di bangku taman dekat rumah atau ingat-ingat kapan terakhir kali kita berkunjung ke rumah tetangga, kerabat hanya untuk sekedar menyapa, mengucapkan selamat pagi atau sekedar berbagi makanan yang kita buat di rumah?

Seiring dengan semakin berkembangnya zaman, semakin mudahnya akses internet, kapan dan dimanapun berada, kita bisa dengan mudah mengakses internet, berinteraksi dengan teman-teman di dunia maya lewat sosial media seperti Twitter dan Facebook, telah menjadikan kita terlena dan bahkan terlalu fokus berinteraksi online dan secara tidak langsung melupakan interaksi langsung, face to face dengan teman, kerabat atau tetangga di sekitar rumah kita.

Tidak salah memang bila kita ingin eksis di dunia maya, tidak ada yang melarang juga bila kita ingin membangun sebuah kerajaan bisnis online dan tidak akan pernah ada yang berani menegur kita, bila kita ingin menjadi selebritis di socmed. Dunia maya itu tanpa batas, apapun yang kita inginkan bisa kita dapatkan, bisa kita cari, bisa kita ungkapkan dan dalam hitungan detik kita bisa menjadi terkenal cuma via internet!

Tak mengherankan bila kemudian banyak orang bilang : “sehari tanpa internet hidup terasa hampa”, “sehari tanpa internet, bisnis terhambat income berkurang”, “sehari tanpa internet, dunia terasa kiamat” dan berbagai ungkapan tentang sisi buruk dan dampak negatif bila dalam sehari saja kita tidak bisa mengakses internet.

Orang sering lupa dan bahkan tidak menyadari, bahwa selalu ada sisi positif dari hilangnya sesuatu di hidup kita ini. Sehari tanpa internet, bisa menjadi awal bagi kita untuk lebih “down to earth” lebih mendekatkan diri ke kehidupan real di sekeliling kita. Bisa kita jadikan kesempatan untuk kita lebih mengenal teman, sahabat atau kerabat yang sempat terlupakan. Sehari tanpa internet, bisa kita manfaatkan untuk berkunjung ke rumah tetangga, cuma sekedar untuk menyapa, berbagi cerita atau sekedar bersenda gurau yang sudah lama tidak kita lakukan. Continue reading

Cara Komen Status BBM Android dan iPhone

Salah satu fitur BBM terbaru yang hadir selain dari Sticker BBM adalah memberi komentar status BBM. Seperti hal status di Facebook yang bisa kita komentari, maka status di BBM pun kini bisa kita komentari. Nah, bagaimana sih cara memberi komentar status BBM? Berikut adalah langkah singkatnya.

Pertama pastikan BBM Anda sudah di update ke versi terbaru. Untuk BBM Android Terbaru bisa di download dari Google Play Store, sedangkan untuk iPhone, BBM terbaru bisa di download di App Store. Selanjutnya di BBM masuk ke menu Update. Cari status BBM yang ingin dikomentari atau DP BBM.

Cara Mengomentari Status BBM

Kemudian sentuh Status tersebut, sampai Anda dibawa ke area chatting dengan teman yang akan dikomentari statusnya, seperti di bawah ini.

Selesai, maka teman Anda akan menerima komentar dari Statusnya di BBM.

Sumber:  http://goo.gl/MAaTlS

Cara Backup Contact BBM Android dan iPhone

Suatu ketika iPhone atau ponsel Android Anda tiba-tiba error, sering ngerestart ataupun suka mati secara tiba-tiba dengan sendirinya. Dan Andapun berniat untuk memfactorory default atau mereset Android ke pengaturan awal, tapi Anda bingung bagaimana sih cara backup kontak BBM, agar setelah nanti di factory default (kembali ke setelan pabrik) Kontak di BBM Anda akan sama seperti sedia kala.

Nah, untuk Backup Contact BBM di Android dan iPhone sebenarnya sangat mudah sekali, karena seperti kita ketahui contact di BBM akan secara otomatis terback up ke akun Blackberry ID. So, Anda tidak perlu melakukan backup manual, karena semua kontak BBM Anda secara otomatis sudah terbackup.

Backup Kontak BBM di Android dan iPhone

So, yang harus Anda ingat adalah akun Blackberry ID, pastikan Anda ingat email Blackberry ID beserta passwordnya. Jadi setelah Anda memfactory default ponsel Android atau iPhone, Nanti Anda tinggal Sign In ke BBM menggunakan Blackberry ID yang sama, maka secara otomatis kontak akan balik seperti dulu lagi.

Tips ini juga berlaku jika Anda ingin ganti iPhone atau handphone Android. Untuk memindahkan kontak BBM ke hp lain, Anda cukup Login ke BBM di hp baru menggunakan Blackberry ID yang dipakai di hp lama, maka secara otomatis nantinya kontak BBM di hp lama akan berpindah ke BBM di hp baru, cukup mudah dan cepat bukan.

Tutorial Cara Download Sticker di BBM Android dan iPhone

Akhirnya Sticker BBM resmi hadir di Android dan iPhone, so bila Anda pengguna BBM iPhone atau Android, bisa langsung update BBM Anda di App Store untuk iPhone atau Google Play Store for Android agar bisa langsung menikmati fitur Sticker BBM ini.

Untuk Install dan Download BBM Sticker di iPhone atau Android, sangat mudah sekali yaitu pertama silahkan Anda masuk ke menu BBM Shop.

Pilih sticker yang akan di download, semisal kita akan download sticker yang gratis saja agar tidak bayar. Selanjutnya klik pada Gratis atau Free, tunggu beberapa sampai proses download selesai.

Kini, Anda pun bisa menggunakan Sticker BBM saat chatting dengan teman atau pacar di BBM.

Sticker BBM ini lebih mengasikan dibandingkan menggunakan emoticon biasa, meski jumlah sticker yang gratisnya masih sedikit.