Sebuah jejaring sosial baru diperkenalkan oleh Google yakni Google+, yang merupakan saingan dari Facebook. Tapi bagi kita sebagai user, tentunya kehadiran Google+ bisa menambah alternatif pilihan untuk menggunakan social networking. Lalu apa sebenarnya perbedaan dan persamaan antara Facebook dan Google Plus?

Jika di Facebook, hal yang paling diutamakan adalah pertemanan antara dua orang, maka di Google Plus yang lebih diutamakan adalah pertemanan dalam kelompok atau group, itu artinya Anda bisa mengelompokan teman-teman Anda berdasarkan posisi dan kondisi yang diinginkan, misalkan Group khusus Teman Sekolah, Group Keluarga, Group Rekan Kerja ataupun Group Bebas. Jika suatu hari nanti, Anda ingin mengupdate status, Anda bisa mengatur untuk group mana saja Status Update Anda itu bisa dibaca. Makanya di Google Plus ada menu Cycles, dimana Anda bisa mengatur orang-orang atau teman-teman ke Group yang diinginkan.

Facebook baru saja mengenalkan fitur video chat, namun Fitur Video Chat di Facebook masih terbatas hanya untuk 2 orang saja, berbeda dengan Google+, kita bisa melakukan Video Chat dengan Group lewat menu Hangouts, jadi lebih asik dan seru.

Fitur Spark, sangat bermanfaat karena bakal menghadirkan feed atau berita menarik seputar hal-hal yang Anda sukai, dan Anda bisa menshare content tersebut dengan group di Cycles.

Untuk mulai menggunakan Google+ caranya cukup mudah kunjungi alamat https://plus.google.com jika Anda mempunyai email Gmail, maka Anda bisa langsung Login menggunakan Gmail tersebut dengan mengklik tombol Sign In.

Lalu bagaimana cara menggunakan Google Plus? Jika Anda sudah terbiasa menggunakan Facebook, maka tidak akan kesulitan menggunakan Google+ karena fitur-fitur hampir mirip dengan Facebook.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts