Orang Tasik bilang, “Naon atuh ari Blog teh?”, Apa sih sebenarnya blog itu? Secara sederhana blog adalah sebuah catatan harian (buku diary) online dimana kita bisa berbagi cerita, pengetahuan sampai kepada pengalaman sehari-hari kita. Salah satu ciri khas sebuah blog adalah dimana artikel atau tulisan terbaru selalu berada di paling depan, disamping juga di sebuah blog selalu ada yang namanya arsip yang berisi artikel atau tulisan yang sudah ditulis sebelumnya, tersusun rapi berdasarkan hari, tanggal dan tahun.

Salah satu manfaat terpenting dari sebuah blog adalah kita bisa sharing atau berbagi informasi dengan orang lain tentang hal-hal yang dianggap penting dan berguna. Karena itulah dalam perkembangan selanjutnya Blog tidak hanya berisi cerita pengalaman pribadi saja, tapi juga berkembang menjadi sebuah media informasi interaktif dan uptodate tentang perkembangan di berbagai bi dang, mulai dari tentang gadget, teknologi sampai kepada gaya hidup.

Tak mengherankan bila saat ini banyak blog yang membahas tentang sebuah topik saja (lebih dikenal dengan niche blog), misal hanya membahas tentang teknologi saja, atau tentang gadget ataupun tentang musik dan video lucu dan unik. Dengan mengkhususkan diri pada pembahasan terhadap satu topik, menjadikan blog tersebut tampak unik dan tentunya pembaca pun akan lebih menghargai dan menganggap bahwa penulis blog tersebut memang benar-benar menguasai bi dang yang menjadi topik bahasan di blog tersebut.

Pertanyaan selanjutnya, bisakah kita mendapatkan uang dari blog? Jawabannya cukup jelas, BISA. Semakin terkenalnya sebuah blog, tentu saja akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi pemilik blog tersebut, dimana dia bisa menjadikan blog tersebut sebagai media promosi bagi sebuah produk atau jasa. Anda tentu pernah melihat sebuah banner iklan atau sebuah kata-kata iklan di sebuah blog? Nah pemilik blog bisa mendapatkan keuntungan berupa materi dari iklan-iklan yang muncul di blog miliknya tersebut.

loading...

Baca Selanjutnya :