Saat anda membuka Google,
pasti akan menemukan button “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” ketika akan melakukan pencarian. Lalu apa sebenarnya fungsi dari button ini?

Umumnya saat kita akan melakukan pencarian dengan menggunakan Google,
ketika selesai mengetikan keyword atau kata kunci yang akan kita cari,
kita akan langsung menekan button “Search” atau “Telusuri dengan Google” (atau bisa juga anda langsung menekan Enter di keyboard) setelah itu maka Google akan menampilkan halaman hasil pencarian atau Result Page yang akan menampilkan berbagai macam website/blog sesuai dengan kata kunci yang anda cari.

Namun bila anda menekan tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” maka Google akan menskip menampilkan Result Page ini dan langsung menuju ke Website yang berada di posisi tertinggi dari kata kunci yang anda cari,
Misal kalau anda memasukan kata kunci “Microsoft” untuk pencarian dan kemudian menekan tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” maka anda akan langsung dibawa ke situs resmi Microsoft (microsoft.com)

Tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” sangat berguna bagi anda terutama bila anda merasa yakin bahwa hasil pencarian akan langsung menuju sasaran sesuai dengan yang anda inginkan. Dengan begitu anda bisa menghemat waktu,
dengan tidak harus melihat/melalui “Result Page” terlebih dahulu.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts