Saat akan membeli sebuah iPad atau iPhone second tentu akan selalu keterangan kalau iPad tersebut Unlocked atau Jailbreak (Jailbroken). Lalu apa sebenarnya perbedaan antara iPad Jailbreak dan iPad Unlocked?

iPad – iPhone Unlocked
Unlocked artinya membebaskan, sebuah iPad yang sudah di Unlocked itu artinya iPad tersebut bisa bebas digunakan menggunakan kartu SIM apa saja baik itu dari Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri ataupun operator lainnya yang terpenting masih GSM. Sebuah iPad atau iPad bisa di unlocked baik secara software maupun hardware. Jadi ketika Anda membeli sebuah iPad atau iPad dari luar negeri pastikan bahwa iPad atau iPhone tersebut sudah di Unlocked sehingga bisa dipakai di Indonesia.

iPhone – iPad Jailbroken (Jailbreak iPad)
Jailbroken iPad artinya bahwa OS dari iPad tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga iPad tersebut bisa diisi/ diinstal aplikasi apa saja, tidak harus aplikasi yang sudah diizinkan oleh Apple. Seperti kita ketahui, banyak sekali aplikasi dan games bagus yang tidak lolos sensor Apple, nah agar kita bisa menginstall aplikasi dan game yang tidak lolos sensor tersebut, maka iPad wajib di Jailbreak. Dengan menjailbreak iPad atau iPhone, kita bisa bebas mengganti theme iPad, atau menginstall game dan aplikasi yang dilarang oleh Apple. Tenang saja, jika iPad atau iPhone tersebut mengalami error ketika sudah dijailbreak, Anda bisa merestore iPad tersebut Factory Default menggunakan iTunes tanpa harus kehilangan garansi.

loading...

Baca Selanjutnya :