Yups.. itulah semboyan yang diusung oleh Samsung dalam rangka mengeluarkan ponsel yang ramah lingkungan, sebagai wujud nyata dukungan terhadap gerakan Let’s Go Green. Thanks, atas penyelenggaraan Mobile World Congress di Barcelona, karena acara ini menjadi momentum bagi perusahaan-perusahaan ponsel ternama di dunia seperti Samsung, Motorola dan LG, untuk memperkenalkan produk ponsel terbarunya yang ramah lingkungan dan lebih Green.

Samsung Blue Earth Phone, adalah contoh nyata Green Ponsel dari Samsung. Dengan bentuk rounded dan layar Touchscreen, ponsel ini diklaim terbuat dari plastik daur ulang dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti beryllium dan phthalates yang bisa mencemari lingkungan. Selain itu ponsel Blue Earth ini dilengkapi juga dengan m ini solar panel yang berfungsi untuk men-charges ponsel dengan memanfaatkan sinar matahari.

Selain Samsung, LG pun tak ketinggalan memperkenal Green Ponselnya, meskipun tidak secara jelas menyebutkan seri ponselnya, tapi dari prototipe yang ditampilkan, tampaknya Green Ponsel dari LG ini mempunyai kemiripan dengan Green Ponselnya Samsung, yakni sama-sama dilengkapi dengan m ini solar panel.

Se dang Motorola, menghadirkan Motorola W233 meskipun ponsel ini tidak dilengkapi dengan m ini solar panel seperti halnya Green Ponsel dari LG maupun Samsung, tapi proses pembuatan W233 diklaim lebih ramah lingkungan dan terbuat dari plastik daur ulang.

Kita tunggu saja, bagaimana kelanjutan cerita dari Green Ponsel ini. Apakah memang di masa mendatang Ponsel-ponsel yang dikeluarkan akan lebih ramah lingkungan. Atau apakah kehadiran Green Ponsel ini hanya dijadikan sebagai alat promosi, sekedar untuk meningkatkan volume penjualan?

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts