Suatu ketika iPhone atau ponsel Android Anda tiba-tiba error, sering ngerestart ataupun suka mati secara tiba-tiba dengan sendirinya. Dan Andapun berniat untuk memfactorory default atau mereset Android ke pengaturan awal, tapi Anda bingung bagaimana sih cara backup kontak BBM, agar setelah nanti di factory default (kembali ke setelan pabrik) Kontak di BBM Anda akan sama seperti sedia kala.

Nah, untuk Backup Contact BBM di Android dan iPhone sebenarnya sangat mudah sekali, karena seperti kita ketahui contact di BBM akan secara otomatis terback up ke akun Blackberry ID. So, Anda tidak perlu melakukan backup manual, karena semua kontak BBM Anda secara otomatis sudah terbackup.

Backup Kontak BBM di Android dan iPhone

So, yang harus Anda ingat adalah akun Blackberry ID, pastikan Anda ingat email Blackberry ID beserta passwordnya. Jadi setelah Anda memfactory default ponsel Android atau iPhone, Nanti Anda tinggal Sign In ke BBM menggunakan Blackberry ID yang sama, maka secara otomatis kontak akan balik seperti dulu lagi.

Tips ini juga berlaku jika Anda ingin ganti iPhone atau handphone Android. Untuk memindahkan kontak BBM ke hp lain, Anda cukup Login ke BBM di hp baru menggunakan Blackberry ID yang dipakai di hp lama, maka secara otomatis nantinya kontak BBM di hp lama akan berpindah ke BBM di hp baru, cukup mudah dan cepat bukan.

Baca Selanjutnya :

loading...