Bila Anda pengguna Blackberry Z3 atau Blackberry Q5/Q10 dan ingin copy lagu dari laptop ke Blackberry Anda, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan yakni menggunakan kabel data (kabel USB), dikirim via bluetooth dan tentu saja dikirim via Wifi? Dari ketiga cara diatas yang paling praktis dan tentunya paling cepat adalah menggunakan koneksi Wifi.

Bagaimana cara memindahkan lagu dari komputer ke Blackberry menggunakan koneksi Wifi? Syarat utama agar Anda bisa menggunakan fitur ini adalah pastikan bahwa Blackberry dan Komputer Anda berada dalam satu jaringan Wifi. Semisal bila di rumah Anda ada hotspot Wifi bernama “Tasikisme” maka pastikan baik laptop atau Blackberry Anda terkoneksi ke hotspot Tasikisme tersebut.

Pertama, di Blackberry Z3 atau Q10 Anda akses menu Setting – Storage & Access selanjutnya silahkan aktifkan (ON-kan) pada bagian Access using Wi-Fi seperti di bawah ini.

Kedua, Pilih Change Wi-Fi Storage Password, sesuai dengan keinginan Anda. Ingat baik-baik Password ini karena nantinya akan diminta ketika login di komputer Anda.

Ketiga, Buka juga Identification on Network, untuk melihat username BB Anda, dalam contoh username yang dipakai adalah Blackberry. Dan juga ingat baik-baik nama Blackberry Anda, sehingga nantinya mudah diakses via laptop.

Setelah semuanya oke, kini saatnya mengakses atau membuka semua file di Blackberry Anda via Wifi di Laptop. Buka Windows Explorer di Laptop Anda kemudian di bagian alamat ketik nama Blackberry dengan format \\NAMABBANDA tanpa tanda kutip seperti contoh di bawah ini, nama BB adalah Nana (lihat langkah ketiga) kemudian enter atau OK

Pilih Use Another Account

Selanjutnya masukan password (lihat langkah kedua) dan username (lihat langkah ketiga) kemudian tekan Enter

Kini Anda bisa melihat file yang ada di Blackberry Anda. Media merupakan memori telepon di BB Anda, sedangkan removable-sdcard merupakan memori eksternal (SD Card) Anda, untuk mulai mengcopy lagu, filem atau file lainya, Anda tinggal pilih salah satu media penyimpanan di bawah ini.

Misalkan Bila Anda ingin mengcopy lagu dari laptop ke memori internal Blackberry, tinggal pilih Media.

Selanjutnya drag and drop atau copy paste lagu atau foto dari folder di laptop Anda ke salah satu folder di di Blackberry Anda (media). Mudah bukan?

Baca Selanjutnya :

loading...