Handphone dengan sistem operasi Android memang lagi naik daun. Di dunia, Sistem Operasi Android memang semakin terkenal dan bahkan menjadi sistem operasi handphone nomor wahid. Contoh Handphone dengan sistem operasi Android adalah Motorola Milestone, Sony Ericsson xPeria X10, Samsung Galaxy S, LG Optimus, sampai Samsung Galaxy S M ini!

Salah satu daya tarik dari Android adalah banyaknya dukungan dan game terbaru yang tersedia untuk Android. Game-game terbaru seperti Angry Birds Rio ataupun Angry Birds Season sampai Need For Speed, Real Football 2011 ataupun PES 2011 tersedia secara gratis untuk Android!

Lalu bagaimanakah cara download game atau aplikasi untuk Android? Berikut ini adalah tips singkat dan mudah cara download aplikasi dan game Android langsung dari Handphone Android Anda.

Untuk memulai menginstall aplikasi atau game, pertama masuk ke Aplikasi Market!

 

Android Market

Setelah masuk ke Market Android, Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini, di bagian paling atas adalah aplikasi dan game yang terkenal dan banyak di download saat ini. Di bagian bawah adalah tiga buah tab yakni Apps yang berisi berbagai aplikasi untuk Android, Games untuk daftar game Android dan My Apps isinya aplikasi dan game yang sudah kita Download. Dibagian paling bawah adalah Featured Games and Apps. Anda juga bisa mencari secara manual aplikasi atau game dengan mengklik (touch) simbol pencarian (gambar lup) di bagian pojok kanan atas.

Market Android

Misalkan Anda ingin menginstall Game, maka pilihlah Tab Games, sehingga masuk ke halaman seperti di bawah ini. Ada banyak pilihan game, mulai dari Arcade, Action, Card, Casual, Live Wallpaper for Android sampai Sport Game.

Android Game

Untuk Game dan Aplikasi Android ada yang berbayar dan ada yang gratis. Misalkan Anda memilih game yang berbayar maka tinggal pilih judul game tersebut (dalam contoh penulis memilih game Reckless Racing seharga 4.99 dollar US), Anda tinggal Klik pada bagian Harga, jangan lupa Accept Permission dan akhirnya Anda tinggal pilih metode pembayaran dan kemudian klik Buy Now, setelah selesai maka proses Download dan Install Game di Android pun akan langsung dimulai.

Download Game Android

Berbeda jika Anda ingin menginstal Game Android Gratis (dalam contoh adalah Game Abduction!2 Demo), Anda tinggal mengklik FREE, lalu Accept Permision dan kemudian prosesor Download pun akan langsung dimulai!

Download Game Android Gratis

Jika proses Download dan Install selesai maka Anda bisa melihat di bar notifikasi seperti di bawah ini :

Anda bisa mulai memainkan Game yang baru saja Anda download di Menu Handphone Android.

Android Games

Bagaimana, mudah bukan?

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts