Baru menggunakan handphone Android, semisal Samsung Galaxy S2 atau Samsung Galaxy Mini? Dan bingung, bagaimana sih caranya mengganti tema di Android? Sudah dicari-cari di menu, tapi tetep tidak ketemu untuk bisa mengganti tema di Android.

Nah, satu yang menjadi kelebihan dari Android adalah kita bisa mengganti Launcher atau Home Screen Menu, jadi kalau Anda bosan dengan laucher bawaan Android dengan tema dan icon yang itu-itu saja, tenang saja, karena kini banyak sekali pilihan untuk mengganti tema dan icon dengan menggunakan launcher lain.

GO Launcher EX – Launcher pertama yang bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik untuk mengganti tema di Android adalah GO Launcher EX. Dengan Launcher ini, bisa merasakan tampilan menu Android yang berbeda, saat kita menekan tombol menu, akan ada tiba buah tab di bagian atas yakni All, Recent dan Running. All menampilkan semua aplikasi yang terinstall, Recent menampilkan aplikasi yang sudah dijalankan, dan Running menampilkan aplikasi yang sedang berjalan. Lebih enaknya lagi, di GO Launcher EX kita bisa menutup seluruh aplikasi yang sedang berjalan dengan sekali klik, juga kemampuan untuk menyembunyikan icon aplikasi Android. Aplikasi GO Launcher EX bisa langsung didownload secara gratis di Android Market

ADWLauncher EX – Kalau Anda suka dengan tampilan menu iPhone, jangan khawatir di Android pun Anda bisa merasakan cita rasa menu iPhone, dengan menggunakan laucher ADWLauncher EX. Launcher yang satu ini memang sangat mudah untuk di personalisasi, mulai dari tampilan icon sampai besar kecilnya huruf, sehingga nantinya tampilan menu di Android akan sesuai dengan selera kita.

Alternatif lain dari aplikasi untuk mengganti tema di Blackberry adalah ADW.Launcher, LauncherPro Plus sampai Slide Screen. Semua Aplikasi Android tersebut bisa langsung didownload di Android Market.

loading...

Baca Selanjutnya :