Suatu ketika saat anda membeli sebuah sim card baru (SimPati) dari Telkomsel, mungkin saat pertama diaktifkan Anda akan menerima SMS dari 1375 yang berisi “PopScreen Anda saat ini telah aktif. Untuk menerima layanan, aktifkan ponsel Anda ke jaringan 2G/GSM. Lihat buku panduan ponsel Anda untuk setting jaringan”  Lho, apa sebenernya PopScreen? Apa manfaatnya dan apa kerugiannya?

Dikutip dari Website resmi Telkomsel, PopScreen merupakan “Berbagai info dan konten yang langsung hadir di layar ponsel” itu  artinya secara otomatis Anda akan menerima berbagai info dan konten menarik, entah itu tentang lagu, film sampai kepada horoskop dan info-info menarik lainnya seputar olahraga.

PopScreen merupakan Flash SMS, itu artinya secara otomatis dan tiba-tiba akan muncul di layar handphone kamu, dan begitu kamu membaca isi PopScreen dan kita menekan softkey di Handphone kita, secara otomatis PopScreen akan hilang. Keuntungan dari PopScreen tentunya saja Anda akan menerima berbagai info menarik seputar isu-isu atau berita yang sedang hot saat ini. Namun sebaliknya jika PopScreen ini sering muncul secara otomatis di Handphone Anda, tentu saja lambat laun Anda akan terganggu karena tiba-tiba Handphone anda menyala, selain itu bisa saja akan menguras baterai Anda, iya kan?

Lalu bagaimana jika anda ingin menonaktifkan PopScreen atau pesan-pesan secara otomatif dari Telkomsel ini? Caranya cukup mudah Anda tinggal cari T-Sel Menu di menu Handphone Anda. T-Sel Menu – klik PopScreen – Pilih Aktivasi dan terakhirnya pilih Non-Aktifkan, tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Kini, Anda tidak akan menerima lagi PopScreen dari Telkomsel.

Untuk selalu Uptodate dengan Info terbaru dari Tasikisme jangan lupa masukan email Anda di bawah ini, atau jadilan Follower Blog Tasikisme di Twitter dan Fans Tasikisme di Facebook.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts