Mungkin kamu pernah bertanya bagaimana sih cara merubah aplikasi Android menjadi APK installer sehingga nantinya aplikasi atau game tersebut bisa di install ke handphone Android lain tanpa harus download lagi dari Google Playstore? Itu artinya kamu bisa menghemat kuota internet karena proses installnya tidak lagi online cukup di copy saja file aplikasi dalam bentuk APK tersebut.

Merubah Aplikasi Android jadi APK tidaklah sesulit yang dibayangkan, karena kini sudah banyak aplikasi yang bisa merubahnya dalam hitungan detik tanpa perlu repot lagi. Salah satu aplikasi yg bisa dijadikan pilihan adalah App Backup Restore and Transfer yang bisa kamu dapatkan dari Playstore. Bila kurang cocok, jangan khawatir tersedia banyak kok aplikasi serupa di Play Store.

merubah aplikasi jadi apk di android

Untuk rubah aplikasi Android jadi APK Installer pertama jalankan App Backup Restore kemudian dari daftar aplikasi yang terpasang di hp Android kamu, cari dan pilih aplikasi yang akan kamu rubah ke dalam bentuk APK. Semisal dalam contoh kita akan backup atau rubah aplikasi Kata-Kata Lucu untuk Android dan aplikasi Buat DP Keren Android ke dalam bentuk APK. Setelah memilih beberapa aplikasi sentuh pada Cadangkan.

cara rubah aplikasi android jadi apk

Untuk melihat hasilnya kamu bisa gunakan file manager Android, masuk ke folder App_Backup_Restore di bagian Archieved kamu dapat melihat file APK yang baru saja kamu buat.

merubah aplikasi android apk installer

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk merubah Aplikasi Android Jadi APK?

loading...

Baca Selanjutnya :