Netbook dan Laptop saat ini selain bisa mendukung kerja, juga bisa digunakan untuk keperluan entertainment, semisal nonton film, dengerin musik ataupun nonton televisi di netbook.

Saat ini, Netbook dan Laptop kebanyakan menggunakan sistem operasi Windows 7, yang memiliki kemudahan untuk mengakses berbagai fitur entertainment buat menemani mengisi hari-hari santai Anda.

Untuk Menonton Televisi di Netbook atau Laptop yang menggunakan Windows 7 atau Windows Vista caranya cukup mudah.

Pertama akses Start Menu – All Programs – Windows Media Center atau bisa juga ketik Windows Media Center di Kolom Search pada Start Menu. Setelah masuk ke Windows Media Center, saatnya Anda mengakses menu TV, scroll menggunakan mouse Anda ke bawah atau bisa juga menggunakan tombol panah bawah, untuk mengakses menu TV seperti di bawah ini.

Nonton TV di Netbook

Ada beberapa sub menu pada bagian menu TV ini diantaranya :

  • Internet TV – Anda bisa langsung menonton TV Online, jika memang tersedia koneksi Internet di Netbook atau Laptop Anda.
  • Guide – disini berisi acara-acara TV yang bisa Anda tonton di Internet TV.  Acara TV tersusun berdasarkan jenisnya, misalnya acara di Prime Time, Movies, News atau Berita sampai Drama dan Olahraga, sehingga akan memudahkan Anda dalam memilih acara TV di Netbook
  • Search – seperti namanya disini Anda bisa mencari-cari acara televisi yang ingin Anda tonton.
  • Recorded TV – melihat kembali acara TV yang sudah Anda simpan sebelumnya, sangat bermanfaat semisal Anda merekam pertandingan sepakbola di Laptop untuk ditonton kembali saat Anda lagi santai.
  • Live TV Setup – Menu yang satu baru bisa Anda akses, jika laptop atau Netbook Anda telah dilengkapi dengan TV Tuner, baik itu TV Tuner Eksternal atau Internal.

Bagaimana, mudah bukan? Kini, Anda pun bisa menikmati berbagai acara TV mulai dari Drama Korea seperti YAMD atau You Are My Destiny / You Are My Life di Netbook sampai dengan nonton siaran langsung sepakbola dan bahkan konser musik secara live.

Jika di Laptop Anda tidak ada Windows Media Center, Atau ingin Windows Media Center Terbaru berikut ini mungkin akan berguna Menambahkan Windows Media Center terbaru di Windows 7.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts