Ibarat mata uang yang mempunyai dua sisi, kehadiran Friendster, Facebook maupun MySpace sebagai salah satu dari Online Social Networking atau Situs Jejaring Sosial pun tak lepas dari sisi negatif dan positif. Asalkan kita tahu dan mengerti apa yang harus dilakukan dan apa yang mesti dihindari di Web Social Networking tersebut, maka paling tidak kita telah berusaha untuk mendapatkan sebuah keuntungan atau sisi positif dari kehadiran Friendster, Facebook maupun MySpace.

Sebagian orang mungkin masih menganggap bahwa bergabung dengan Friendster atau Facebook adalah hal yang sia-sia dan tidak berguna. Namun bila anda seorang newbie alias pemula dan awam dan baru berencana ingin bergabung dengan FS, FB, MS maupun online social networking yang lainnya, inilah beberapa sisi positif yang bisa anda dapatkan dari online social networking tersebut.

 

FS, FB, maupun MS adalah rumah virtual Anda di Web

Friendster maupun Facebook hadir dengan menawarkan “sebuah rumah virtual” bagi membernya. Dengan mempunyai sebuah profile di FS atau FB itu artinya anda telah mulai membangun sebuah rumah virtual di web dimana anda bisa menjamu atau mengun dang teman-teman anda untuk bertamu dan melihat-lihat koleksi di rumah anda, dari mulai foto sampai kepada puisi maupun catatan harian anda.

 

Sarana Menjalin Komunikasi dan Silaturahmi

Tak bisa dipungkiri Friendster maupun Facebook merupakan sarana paling efektif untuk menjalin Komunikasi dan Silaturahmi dengan teman, sahabat maupun keluarga. Tanpa lagi dibatasi jarak, tempat dan waktu, anda bisa terus menjalin silaturahmi dengan mereka, berbagi pengalaman bahkan anda bisa merencanakan sebuah acara pertemuan keluarga dengan mereka lewan Friendster maupun Facebook.

 

Peluang Usaha

Yups…. dalam kehidupan nyata sehari-hari, kita sering mendapatkan sebuah informasi tentang sebuah pekerjaan, atau sebuah peluang usaha dari teman-teman kita. Nah… di Friendster maupun Facebook pun anda bisa mendapatkan hal-hal seperti itu dari teman-teman virtual anda di web. Awalnya bisa dari sekedar saling kirim comment biasa, lama kelamaan setelah keakraban terjalin, anda dan teman virtual anda bisa saling berbagi informasi yang menguntungkan untuk kehidupan masing-masing.

 

Untuk Bersenang-senang dan Bergaul

Inilah inti dari hadirnya Online Social Networking. Friendster maupun Facebook hadir agar anda bisa bersenang-senang dan bergaul dengan orang dari seluruh penjuru dunia. Dengan perkembangan pesat dunia internet, maka sarana dan prasarana untuk bisa bersenang-senang dan bergaul di online social networking pun semakin banyak pilihan. Dari mulai maen game dengan teman virtual anda, sampai kepada saling kirim kartu ucapan. Have fun dan tentunya anda dianggap anak gaul karena punya FS atau FB.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts