Anda seorang fesbukholic? alias jadi someone yang tidak bisa terpisahkan lagi dengan yang namanya fesbuk? kemanapun dan kapan anda berada, entah di rumah, kampus, se dang makan, tiduran di sofa atau bahkan se dang ngerumpi di kantin sekolah anda tidak bisa lepas dari fesbuk? bahkan mungkin anda jadi lebih dekat dan kangen sama yang namanya fesbuk dibandingkan dengan sama pacar anda sendiri? dan anda selalu saja panik pada saat baterai Blackberry atau handphone ataupun iPhone anda lowbet, padahal anda se dang asik-asiknya membalas setiap Wall atau Messages yang datang?

Selamat, kalau tanda-tanda seperti diatas mulai menyerang anda? atau bahkan mungkin telah lama anda rasakan, berarti anda telah menjadi seorang fesbukholic alias orang yang telah kecanduan sama yang namanya fesbuk? pertanyaan selanjutnya sudahkah anda menjadi seorang selebritis di facebook? atau mungkin anda hanya jadi ‘orang biasa-biasa’ di fesbuk?

  • Setiap anda meng-update status di fesbuk, belum juga semenit berlalu teman-teman anda telah mengomentari Update Status anda tersebut, dan bahkan banyak (sekali) friends anda yang meng-LIKE Status Update tersebut padahal anda sendiri menyadari kalau update status tersebut ka dang nggak penting banget, seperti : “nggak bisa bobo” atau “enaknya ngapain yakh?” atau juga “lagi naek beca?!!!
  • Setiap menit selalu saja ada Request untuk menjadi teman anda.
  • Setiap foto baru yang anda Upload, teman-teman anda dengan serta merta dan dalam hitungan menit telah men-Tag dan memberi comment photo-photo anda tersebut.
  • Seminggu sebelum hari Ulang tahun anda, ucapan Hepi Birthday sudah bertebaran di Wall anda.
  • Berbagai un dangan mampir ke fesbuk anda mulai dari ajakan bergabung ke sebuah genk (Group), sampai un dangan sebuah acara (yang mungkin saja menurut Anda kurang bahkan nggak penting banget)
  • Anda sering meminta maaf di Status Update seperti ini “Maaf yah pada teman2 semua, gwe gk bisa ngebalas semua wall yang kalian tulis satu persatu” atau “makasih atas ucapan slamat ultahnya, but sorry gwe gk bisa ngebalas satu per satu wall yang kalian kasih” yang menandakan bahwa anda tidak mampu lagi membalas wall yang ditulis oleh friend anda itu karena saking banyaknya friend yang menulis di Wall anda!

Yups… kalau tanda-tanda seperti diatas telah ada pada diri anda, sepertinya congratulations bwat anda, karena anda telah menjadi seorang selebritis di Facebook dan teman-teman anda telah menggangap bahwa anda tersebut adalah trendsetter alias setiap ucapan, kata – kata, tindakan yang anda lakukan itu penting dan jadi panduan bagi aktivitas mereka di fesbuk (bukan di dunia nyata).

Pertanyaan terakhir, Kalau anda telah menjadi seorang fesbukholic sekaligus jadi selebritis di facebook? Apa yang anda dapatkan (secara real) dari yang namanya fesbuk? apakah fesbuk membuat hidup anda jadi lebih baik dan lebih bahagia? ataukah justru fesbuk hanya membuat anda jadi orang sibuk untuk sesuatu yang tidak menghasilkan apa-apa dalam kehidupan anda (sibuk membalas wall, messages, confirm request, upload photo, etc?)

Untuk mendapatkan tips dan trick terbaru seputar facebook, dan info-info menarik lainnya, jangan lupa masukkan email anda di bawah ini, dan klik subscribe. Terima kasih dan salam hangat selalu untuk Anda!

 

loading...

Baca Selanjutnya :