Pernahkah kamu bertanya bagaimana cara hide foto di iPhone dan iPad agar tidak bisa dilihat dan dicopi oleh orang lain? Untuk menyembunyikan foto ataupun video di iPhone caranya cukup gampang yakni dengan memakai sebuah aplikasi yang khusus untuk menyembunyikan foto di iPad ataupun iPhone. Tips ini dikutip dari blog Belladyna, yaitu cara hide foto menggunakan aplikasi Secret Calculator Folder untuk iPhone.

Silahkan unduh aplikasi ini dari App Store, jangan khawatir aplikasi ini tersedia dalam versi gratis untuk iPhone kamu.

Hidden foto di iPhone 4S

Ketika pertama kali menjalankan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk memasukan password atau passcode sebanyak 4 angka, silahkan masukan sesuai dengan keinginan. Jangan lupa setelah memasukan passcode tekan tombol sama dengan (=)

Hidden foto di iPhone 5

Pilih satu folder di Photo dan Video dimana kamu ingin menyimpan foto rahasia, misalkan kita pilih folder belladyna.

Hidden foto di iPhone 5S

Sentuh simbol kamera

Hidden foto dan video di iPhone 6

Selanjutnya ada beberapa yaitu Camera, Photo Album, iTunes File Sharing atau Bluetooth File Sharing, karena kita akan memasukan koleksi foto yang sudah ada di iPhone, maka pilih Photo Album.

Hide foto di iPhone 4

Pilih beberapa foto atau video yang akan kita sembunyikan, setelah selesai memilih lalu sentuh Import untuk mulai memasukan koleksi foto kita ke folder rahasia kita.

sembunyikan foto di iphone 4s

Selesai, kini foto kamu menjadi aman tersimpan di aplikasi Secret Calculator Folder for iPhone. Bila foto masih muncul di menu Photo (album), silahkan hapus foto yang masih tersimpan menu Photo (album) iPhone.

Baca Selanjutnya :

loading...