Tips berikut, khusus bagi anda yang sering menggunakan internet dating site, tapi sampai sekarang anda belum beruntung menemukan seseorang untuk bisa diajak berkencan atau ‘berminat’ untuk berkenalan lebih jauh dan mendalam dengan anda. Jangan khawatir, dunia maya ini begitu luas dan terbuka untuk siapa saja, termasuk bagi anda yang ingin mencari teman kencan secara online.

 

Pilah-pilih Internet Dating Site

Sebuah keharusan bagi anda, untuk memilih website- website terbaik yang menyediakan jasa kencan online. Baik itu yang gratis atau free maupun yang berbayar (paid dating site). Pastikan website yang anda pilih bisa menjaga kerahasiaan data-data pribadi anda dan tidak akan menjual belikan data pribadi anda ke pihak lain. Langkah terbaik untuk mencari informasi tentang sebuah online dating site, adalah dengan membaca testimonial dari orang-orang yang menjadi membernya, maupun anda bisa mencarinya di forum-forum bahkan blog yang menceritakan pengalaman orang mempergunakan online dating site tersebut.

 

Gratis atau Berbayar

Sudah menjadi sebuah rahasia umum, bahwa sebuah online dating site selalu menyediakan 2 buah jenis layanan, gratis dan berbayar. Seperti Yahoo! Personals selain menyediakan versi layanan gratis juga menyediakan layanan yang berbayar. Dengan layanan berbayar tentu fitur-fitur yang anda dapatkan akan lebih banyak dan komplet dibandingkan dengan yang gratis. Kalau anda sangat serius ingin mendapatkan teman kencan, maka sebaiknya pilihlah layanan yang berbayar, biar kesempatan anda untuk mendapatkan teman kencan lebih terbuka.

 

Buat Profile anda dengan Baik, Benar dan Menarik

Bagian penting lainnya, anda harus membuat profile diri anda dengan baik, dan bisa menarik perhatian orang. Tak bisa dipungkiri ka dang-ka dang orang bisa tertarik dengan anda, hanya dengan membaca profile yang anda tulis dan anda buat. Jadi, tulislah profile tentang diri dengan sebaik-baiknya, kalau bisa pakai sedikit ‘bumbu’ kata-kata manis, biar lebih menarik perhatian orang namun satu hal yang harus anda pegang, apa yang anda tulis di profile sebaiknya sesuai dengan keadaan diri anda yang sebenarnya. Ingat, Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana, termasuk di dunia maya.

 

Tak ada response?

Setelah sekian lama anda bergabung, dan menulis profile anda dengan sebaik-baiknya, tapi belum juga anda orang yang tertarik dengan anda? Jangan khawatir dan jangan cepat-cepat putus asa, langkah terbaik adalah mencari tahu, kenapa dan ada apa? Dan bagaimana jalan keluarnya? Anda baca lagi tips-tips dari member yang pernah sukses kencan online, dan jangan pernah bosan untuk anda menyapa member-member lain, baik lewat message, testimonial ataupun comment. Makin banyak member yang anda kenal, semakin terbuka kesempatan anda untuk mendapatkan teman kencan online.

 

Hati-hati penipuan / scam

Yaah…. Ini sih wajib banget. Anda harus selalu hati-hati terhadap pihak-pihak yang berniat buruk dan ingin menipu anda. Dengan semakin banyaknya orang yang tertarik untuk mendapatkan teman kencan online, maka celah ini dijadikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk menipu mereka. Selalu chek dan re-chek terhadap orang yang tiba-tiba datang dengan kata-kata manis dan begitu menggebu-gebu ingin kencan dengan anda.

 

Chating sebelum bertemu.

Sangat disarankan sebelum anda berkencan lebih jauh, sebaiknya lakukan dulu chating dengan teman kencan online anda. Anda baca dulu Tips Ketemuan Langsung dengan teman Chatting Anda di Friendster, MySpace atau Facebook berikut ini, sebelum anda memutuskan untuk bertemu dengan teman kencan online anda.

Selamat mencoba, dan semoga sukses dengan online dating anda!

loading...

Baca Selanjutnya :