Sudah bukan rahasia umum, kalau Youtube telah menjadi referensi video klip terlengkap, mulai dari trailer film sampai kepada video lucu, seram, menegangkan, video klip lagu bahkan sampai video narsis yang dibuat oleh perorangan. Tak hanya berbagai video klip menarik yang layak untuk di tonton, pun di Youtube ada juga video yang kurang, tidak bahkan sangat tidak menarik.

Mungkin suatu waktu, ketika anda melihat sebuah video klip di Youtube, anda menyaksikan sebuah adegan lucu yang membuat anda terpingkal-pingkal menahan tawa. Dan… andapun berkeinginan membagi adegan lucu tersebut dengan teman atau rekan anda, sehingga andapun memberikan alamat atau link video klip tersebut.

Masalahnya, adegan lucu yang sangat berkesan tersebut berada di tengah-tengah video klip dan akan sangat mengesalkan sang teman bila dia harus melihat video dari awal, hanya untuk menyaksikan beberapa detik adegan lucu yang berada di tengah-tengah video klip.

Dengan hanya menambahkan timing waktu berikut ini, anda bisa membuat Video Youtube yang ingin anda share ke teman, langsung berputar otomatis pada waktu tertentu (misalnya langsung berputar pada saat adegan lucu itu muncul). Misalkan adegan hebat dan lucu tersebut muncul pada menit ke-1 detik ke-29 maka tinggal anda tambahkan skrip berikut : url alamat youtube video#t=01m29s.

Contoh : http://www.youtube.com/watch?v=dmgbbGJW6ZE#t=01m29s

Pada contoh diatas, file youtube video yang anda berikan pada teman akan secara otomatis berputar pada menit pertama detik ke-29,(ditandai dengan indikator berwarna merah muda)

Sangat mudah, dan tentunya sang teman tidak harus menghabiskan waktu menonton video dari awal, hanya untuk melihat beberapa detik adegan lucu di tengah-tengah video.

Untuk selalu uptodate dengan info-info menarik seputar komputer, internet, gaya hidup, Tips dan trik menarik lainnya, jangan lupa masukkan alamat email anda di bawah ini dan klik subscribe, setelah itu cek email anda untuk proses konfirmasi, dan Andapun bisa terus stay in touch with tasikisme dengan artikel dan info menarik lainnya.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts