Zaman sekarang, apapun bisa dilakukan secara online, mulai dari belanja barang (laptop, handphone ataupun baju sekalipun), melakukan transaksi online banking, membayar pajak bahkan sampai kepada mencari pacar secara online. Dan satu lagi yang bisa kita lakukan secara online adalah Putus Cinta alias memutuskan pacar kita? Kok bisa? Bagaimana caranya?

Kalau anda pernah memutuskan seseorang, tentu anda pernah merasakan bagaimana sulitnya untuk memutuskan seseorang (yang masih mencintai kita), kita  mesti dihadapkan dengan wajah sedih dari orang yang kita putuskan, sampai kepada berbagai perasaan negatif yang muncul dari pasangan kita dan bahkan mungkin mesti beradu argumen, kenapa dan mengapa kita memutuskan dia.

Nah Facebook maupun online social networking lainnya semisal FS, MySpace atau Twitter, menjadi tempat yang sangat sempurna untuk memutuskan pacar kita. Dengan putus cinta di Facebook, kita tidak akan melihat wajah sedih dari sang pacar, ataupun harus saling beradu argumen (yang ujung-ujungnya kadang menjadi sebuah pertengkaran). Sebuah putus cinta yang rapi, manis dan tentunya tanpa mesti dibumbui oleh berbagai drama lainnya

Selain itu dengan putus cinta di Facebook, tidak akan memberikan kesempatan kepada pacar kita untuk bilang YA atau TIDAK (itu artinya dia, mau tidak mau dia harus menerima diputuskan oleh kita). Tidak ada lagi kesempatan bagi dia (yang kita putuskan) untuk berargumen atau meminta alasan-alasan dari kita.

Begitu anda memasang status relationship SINGLE atau It’s Complicated di Facebook anda, percayalah beberapa hari (atau malah mungkin beberapa jam kemudian) pacar andapun akan melakukan hal yang sama, status relationship fesbuk-nya tidak lagi “In a Relationship With”  tapi sudah berubah menjadi SINGLE. Dan akhirnya tanpa anda sadari, anda telah putus dengan sang pacar, tanpa mesti bertengkar, melihat wajah sedihnya ataupun tanpa harus ada pertimbangan PUTUS atauTIDAK.

Menggunakan Facebook sebagai sarana untuk putus cinta, saat ini memang telah menjadi sebuah trends. Menurut penelitian yang dilakukan oleh MailOnline, sebesar 48% remaja dibawah 21 tahun dan 18% (usia 22-30 tahun) menggunakan Facebook (ataupun Twitter) untuk memutuskan pacarnya (putus cinta). Bagaimana dengan Anda sendiri? Pernahkah menggunakan Facebook untuk memutuskan sang pacar?

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts