Bagi anda yang sudah menggunakan Windows (baik Windows 95, 98, XP, Vista) selama 4 sampai 5 tahun lebih tentunya bakal menyadari betapa beruntungnya kita karena hidup di era Windows. Bayangkan bila kita hidup di tahun 80-an, pada tahun 1988 Personal Komputer atau istilah kerennya PC pada umumnya masih mempergunakan sistem operasi DOS 3.3.

Sistem operasi DOS ini memang powerful dan menyimpan berbagai fungsi tersembunyi yang cukup hebat, tapi tentunya tanpa program dengan sistem GUI dan WYSIWYG (What You See Is What You Get) seperti Outlook, MS Word ataupun Paint. Bahkan Sistem Operasi ini tidak didukung oleh Mouse, tanpa Network Connection, dan jika kita mengalami masalah, sangat sulit sekali mencari solusi untuk memecahkannya, karena tidak ada forum atau blog yang bisa kunjungi untuk berbagi masalah.

Saat ini, Sistem Operasi Windows bisa kita jalankan dengan tampilan desktop yang menarik dengan berbagai warna dan icon. Pernahkan anda menyadari bahwa setiap Software atau Program yang dijalankan di Windows akan selalu mempunyai kesamaan perintah maupun menu drop down? Yups… setiap program yang dijalankan di Windows akan selalu mempunyai kemiripan dan kemudahan, misal untuk proses Copy anda bisa menekan (Ctrl+C), Paste (Ctrl+V). Semua program yang didesain untuk sistem operasi Windows dibuat dengan standar umum yang ada di Windows, sehingga anda tidak akan lagi kesulitan dan akan cepat menguasai program tersebut.

Bilapun anda mengalami kesulitan atau menemui masalah ketika mengoperasikan Windows maupun program-program didalamnya, anda hanya tinggal menekan F1, maka menui Help pun akan keluar yang siap membantu memecahkan kesulitan anda. Bila itu tidak cukup dan dirasa kurang membantu, anda tinggal buka Browser favorit anda entah itu Firefox, Opera atau bahkan IE, untuk mengunjungi Google, Forum-forum ataupun blog yang bertebaran di dunia maya yang siap membantu mengatasi kesulitan anda. Dan bahkan anda bisa mengirim email pada teman untuk meminta bantuannya.

Emmh… jadi bila sekarang anda selalu menggerutu karena merasa Windows itu lemot, rentan terserang virus dan berbagai macam alasan yang bernada negatif terhadap Windows sebaiknya anda pikir-pikir lagi, bagaimanapun kehadiran Windows telah membuat perubahan yang cukup besar dalam kehidupan kita dan telah membantu mempermudah aktivitas kita dalam berkomputer. Kemanapun anda pergi, entah itu ke rumah saudara, teman, bahkan ke warnet anda pasti akan selalu menemui Windows di komputernya, dan andapun bisa berselancar di dunia maya, berbagi video, musik, berbelanja online, sampai memainkan berbagai macam game terbaru dan termuktahir.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts