Friendster menjadi website ketiga yang banyak dikunjungi di Indonesia, setelah Yahoo dan Google. Maka tak mengherankan bila kemudian user di Indonesia begitu dimanjakan oleh Friendster, mulai dari fasilitas Bahasa Indonesia, sampai ke layanan SMS berupa Friendster Text Alert
Bila anda masih awam atau baru menjadi anggota Friendster, ada sedikit tips tentang apa yang harus dilakukan maupun dihindari di Friendster sehingga FS benar-benar bisa memberikan manfaat dan bukan malah sebaliknya memberikan sisi negatifnya saja pada kehidupan anda.

01 Gunakan Nama Asli Anda. Friendster hadir dengan tujuan utamanya adalah agar kita bisa terus berkomunikasi dan berhubungan dengan teman-teman, sahabat dan keluarga kita dimanapun mereka berada tanpa dibatasi lagi masalah jarak maupun tempat. Jika anda mempergunakan nama palsu atau nama asal-asalan, maka keluarga, sahabat waktu sekolah dulu, maupun teman-teman kuliah/kerja saat ini, tidak akan mengenali dan menemukan anda di Friendster.

02 Pajang Photo Asli. Alasannya sama seperti anda mempergunakan nama asli anda, dengan memajang photo asli, maka teman, sahabat maupun kerabat akan lebih mudah mengenali anda. Dan perlu diingat, orang tidak akan begitu saja mengenali anda dari nama saja, apalagi di Friendster pasti banyak nama-nama yang mirip bahkan sama persis.

03 Selalu buat Album Photo. Dengan mengorganisir photo-photo dalam satu album maka orang akan lebih mudah menemukan photo-photo yang diinginkan. Selain itu, jangan lupa batasi hak akses terhadap album photo tersebut, sehingga hanya teman atau kerabat dekat saja yang bisa melihat dan mengakses photo anda.

04 Jangan Takut untuk Melaporkan Orang Lain. Anda merasa dikasari dengan comment dari seseorang di friendster? Atau anda merasa bahwa ada orang yang kerjaan cuma jadi spammer alias cuma mengirim comment/testi bernada iklan? atau ada seseorang yang memakai photo-photo dan identitas anda di Friendster tanpa seizin anda? Jangan pernah takut untuk melaporkan orang tersebut ke pihak Friendster, caranya? bisa anda baca di dan-melaporkan-friend-di-friendster&catid=46:internet-tips&Itemid=69″ title=”Men-Delete, Mem-Block, dan Melaporkan Friend di Friendster”>Mendelete, Memblok dan Melaporkan Friends di Friendster

05 Jangan Pernah Takut untuk Ketemuan Langsung dengan Friends Anda Di Friendster. Apalagi jika friends anda di Friendster tersebut adalah teman waktu anda sekolah dulu, atau teman kecil dulu. Dengan ketemuan langsung akan lebih mempererat hubungan komunikasi dan kekeluargaan. Bagaimana jika ada orang asing yang ingin ketemuan dengan Anda? bisa anda baca solusinya di Ketemuan Langsung dengan teman Chatting Anda di Friendster, Myspace atau Facebook

06 Selalu Gunakan Email Valid dan Asli. Sudah menjadi trend, banyak yang mempergunakan email asal-asalan untuk login ke Friendster. Kelihatan gaul dan lebih Geeks sih boleh, tapi dengan mempergunakan email asal-asalan dipastikan suatu saat anda pasti akan menderita dan makan hati, karena mungkin saja pihak Friendster akan memblok profile anda (karena email anda tidak diverifikasi), selain itu saat anda lupa password, maka anda tidak mungkin me-recovernya

07 Batasi Email Notifikasi dari Friendster. Ubah setingan untuk notifikasi dari Friendster terhadap email anda. Cukup kalau ada New Comment atau Friend Request saja. Jika tidak dibatasi, maka sudah bisa dipastikan Friendster akan membombardir email anda dengan email-email notifikasi yang kadang nggak penting banget.

08 Jangan ragu-ragu untuk mengubah Setting Default Profile Anda. Salah satu yang wajib anda ubah adalah siapa yang berhak mem-View profile anda. sebaiknya anda pilih hanya Friend saja yang bisa melihat profile anda secara utuh. Jangan pernah takut untuk menset profile anda ke Private Profile demi privacy anda.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts