Home Internet Pengalaman Sehari-hari Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Pengalaman Sehari-hari Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

by Satria Dewa
1 comment

Smartphone + Internet = dunia dalam genggam tangan! Yupps, sebuah smartphone yang dilengkapi dengan koneksi internet bisa membuat dunia dalam genggaman tangan kita. Apapun informasi yang kita butuhkan, dalam hitungan detik bisa kita dapatkan. Apapun fashion, pernik ataupun barang yang kita inginkan, bisa kita beli secara online dengan mudah dan cepat. Dan bahkan berkat adanya koneksi internet, kita bisa tetap terhubung dengan teman atau keluarga via sosial media seperti Twitter, Path, Instagram ataupun via Instant Messaging seperti BBM, Line sampai WhatsApp.

Smartphone yang bagus dan berharga mahal akan terasa sia-sia kalau tanpa dilengkapi dengan koneksi internet yang cepat dan stabil, karena seperti kita ketahui berbagai fitur hebat yang ada di sebuah smartphone saat ini, baru akan berfungsi dengan maksimal bila terkoneksi ke internet. So, Internet menjadi sesuatu yang sangat penting untuk menunjang kinerja smartphone yang kita miliki.

Namun jangan lupa, sebuah smartphone yang terkoneksi ke internet pun akan bekerja kurang maksimal bila ternyata koneksi internetnya lemot alias lelet. Jadi, setelah membeli sebuah smartphone, langkah selanjutnya yang harus dipertimbangkan adalah memilih operator yang tepat, dengan koneksi internet yang cepat dan stabil, agar nantinya smartphone Anda akan menjadi lebih pintar dan tentunya kinerjanya bisa dipacu ke level tertinggi (maksimal).

Salah satu operator ternama dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia yakni Telkomsel, bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk smartphone Anda. Dengan dukungan BTS 3G sampai 4G, Telkomsel tentunya mampu memberikan koneksi internet yang cepat dan bisa diandalkan, dimanapun dan kapannya Anda berada.Dengan sebuah aplikasi bernama MyTelkomsel, bahkan Anda bisa dengan mudah dan cepat berlangganan paket internet dari Telkomsel. Anda bisa download aplikasi MyTelkomsel dari Apple App Store, Google Play Store, Blackberry App World sampai Windows Phone Store! Apapun smartphonenya baik itu iPhone, Blackberry, Ponsel Android sampai ponsel dengan sistem operasi Windows Phone, Anda bisa download aplikasis MyTelkomsel ini.

Setelah aplikasi “MyTelkomsel, cek pulsa, paket internet” terinstall, Anda bisa langsung menjalankan aplikasi ini, pada tampilan awal (home) MyTelkomsel akan terlihat Sisa Pulsa, Masa Aktif kartu sampai paket internet.

Hampir setahun penulis menggunakan aplikasi MyTelkomsel, terasa sekali manfaat dari aplikasi ini, selain bisa mempermudah untuk berlangganan internet, Mytelkomsel juga menyajikan serangkaian menu yang bisa membuat kita semakin nyaman dalam memanfaatkan berbagai fitur dari telkomsel.

Untuk berlangganan paket Internet, Anda cukup pilih Beli Paket Internet Sekarang.

Ada berbagai macam pilihan paket internet telkomsel yang bisa Anda pilih.

Misalkan Anda ingin berlangganan Paket Flash, dimana paket ini juga menyediakan banyak pilih mulai dari Paket Budling iPad, Promo MyTelkomsel, Paket Ultima (Kuota), Paket Optima, sampai Paket Turbo, Opera Mini dan Paket Modem.

Kita pilih paket ultima, yang merupakan paket internet kuota based, tersedia pilihan paket mulai dari 10 ribu sampai 450ribu, pilih sesuai dengan keinginan. Dalam contoh, penulis membeli paket ultima yang 25 ribu dengan kuota 600MB

Masukan captcha / kode pengaman untuk konfirmasi pembelian

Pilih OK

Setelah paket berhasil diaktifkan, Anda akan menerima pemberitahuan.

Selamat paket internet dari telkomsel telah berhasil Anda aktifkan, kini Anda bisa internetan dengan kecepatan tinggi di smartphone milik Anda

Kembali ke halaman awal (home) kini akan terlihat jelas paket internet yang aktif, berikut sisa kuota sampai masa aktifnya.

Apakah fitur MyTelkomsel cuma segitu aja, mempermudah berlangganan paket internet? Tentu saja tidak, aplikasi MyTelkomsel juga telah banyak membantu penulis dalam menikmati berbagai fitur telkomsel lainnya.

Anda tentu masih dengan Telkomsel Poin, yang kini hadir dengan fitur terbaru yakni Anda bisa melakukan redeem atau menukar telkomsel poin Anda dengan berbagai hadiah pilihan sesuai keinginan? Yups, Anda bisa masuk ke menu Telkomsel Poin di MyTelkomsel untuk mengecek status Tsel Poin Anda.

Pilih Cek Status Telkomsel Poin untuk melihat jumlah point Anda.

Pilih Shopping dan Dining untuk redeem atau menukar poin Anda ke berbagai hadiah langsung seperti gadget sampai Voucher Belanja Online.

Saat saudara atau teman kehabisan pulsa, penulispun sangat terbantu dengan fitur transfer pulsa yang ada di MyTelkomsel.

Tak hanya pulsa, kita juga bisa transfer kuota internet, hebat bukan?

Dari sekian banyak paket internet yang disediakan oleh telkomsel, tentu kita akan bingung memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan  khawatir, MyTelkomsel pun telah banyak membantu penulis dalam memilih paket internet yang sesuai kebutuhan dan tentunya tidak terlalu menguras isi kantong. Pilih menu Rekomendasi Paket Data

Selanjutnya kita diharuskan mengisi perkiraan pemakaian data internet (bisa per hari atau per bulan)

  • berapa email yang kita kirim dan terima?
  • berapa halaman web/blog  yang kita kunjungi?
  • berapa banyak photo yang sering kita upload/download
  • berapa banyak musik / audio, streaming video

Setelah itu klik Recommendation, sehingga nantinya akan muncul rekomendasi paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah berlangganan paket internet, selalu saja kita penasaran dengan kecepatan internet di smartphone, kita pun bisa dengan mudah melakukan Speed Test. Masuk ke menu Koneksi Saya lalu lakukan Speed Test.

Begin Test

Jreeng kecepatan internet telkomsel pun bisa terlihat dengan jelas

Suatu ketika, salah seorang saudara penulis terjebak dengan layanan content premium, dia putus asa dan akan mengganti kartu saja daripada harus terus menerus pulsa terpotong untuk layanan yang engga jelas. Tapi niatnya tersebut akhirnya dia urungkan, setelah penulis mencoba untuk menonaktifkan layanan content tersebut via MyTelkomsel. Masuk ke menu Layanan Pelanggan kemudian pilih Deaktivasi Layanan Content.

Pengalaman lainnya yang dialami penulis adalah ketika seorang teman baru saja membeli gadget terbaru yang menggunakan micro simcard. Bingung, bagaimana cara memotong simcard biasa menjadi micro simcard? Daripada gagal memotong simcard, akhirnya diambil inisiatif untuk mengganti ganti fisik kartu biasa ke micro simcard (tentunya dengan tetap menggunakan nomor yang sama) ke Grapari. Berkat menu Grapari Terdekat MyTelkomsel.

Akhirnya, penulis bisa berkunjung ke GraPARI tanpa tersesat, karena ada petunjuk arah alias petanya di MyTelkomsel.

Koneksi internet terkadang bisa sangat cepat, tapi suatu waktu kadang lelet alias lemot. Penulis sendiri, seringkali mengalami masalah dimana koneksi internet di daerah penulis tiba-tiba saja menjadi lambat. Keluhan ataupun aduan mengenai masalah internet ataupun masalah lainnya, sangat mudah kita ajukan lewat MyTelkomsel. Masuk ke menu Pengaduan

Pilih Ajukan Aduan

Masukan data tentang Aduan yang ingin diajukan. Mulai kategori (misal keluhan jaringan), Sub kategori (sinyal lemah), terus isi pesan setelah selesai lalu Kirim.

Tunggu, beberapa saat (bisa dalam hitungan menit, jam), kita bisa mengecek status aduan, dan tentunya tindak lanjut dari pihak Telkomsel.

Jadi, sudahkan Anda menginstall aplikasi MyTelkomsel di Smartphone? Bila belum, segera install aplikasi yang satu ini, yang bisa memanjakan Anda untuk menikmati berbagai layanan dari Telkomsel.

Baca Selanjutnya :

1 comment

Lisa October 14, 2014 - 8:08 am

wah mendingan pake ini dong daripada nelpon dan lama ditanggepinnya ahaha

Reply

Leave a Comment