Tasikisme
Info Terbaru Seputar Makalah, Skripsi dan Teknologi

Windows Error saat Membuka Folder Video atau Movie

Pernahkan Anda mengalami masalah dengan Windows Explorer yang crash atau error “Windows Explorer has Stopped Working” saat membuka sebuah folder yang berisi video, terutama video youtube berbentuk .flv seperti di bawah ini?

Masalah ini seringkali muncul terutama jika Anda salah menginstall sebuah codec di Windows 7 ataupun menginstall sebuah video player yang kurang kompetibel dengan Windows 7. Alhasil Andapun harus memilih Restart the Program, tapi kemudian pas mau buka folder itu lagi, masalah terus muncul. Jadi bagaimana dong agar kita bisa membuka folder yang berisi file video tersebut, tanpa mengalami crash?

Solusi tercepat dan termudah yang bisa Anda lakukan adalah di My Computer masuk ke menu Organize lalu Folder and Search Options selanjutnya pilih tab View dan berilah tanda ceklis pada “Always Show Icons, Never Thumbnails” klik Apply dan OK.

Selanjutnya Anda coba masuk ke folder yang berisi file video tadi, dijamin kini Anda tidak akan mengalami masalah Windows Explorer Crash dan Anda pun kini bisa memutar video atau film kesayangan Anda.

Solusi lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengupdate DirextX di Windows Anda, selain itu Anda bisa coba mengganti Video Player terbaru yang kompetibel dengan Windows 7. Selamat mencoba!

Baca Selanjutnya :

4 comments

  1. terima kasih byk2. seminggu mencari jawapan akhirnya bertemu.Alhamdulillah dah ok, selesai masalah. nyaris nk format dh. tq

  2. buset mujarab banget pedahal simple. thx gan saya kira ini kena malware. malah ada yg bilang laptop panas pedahal sebelumnya abis bongkar bersihin fan. btw thx berat gan sekali lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *