Anda penasaran dengan film Fitna? Film yang telah banyak menimbulkan kontroversi dimana-mana dan mendapatkan protes keras terutama dari umat Islam ini memang telah menjadi buah bibir di mana-mana,
bahkan sampai pemerintah mengeluarkan instruksi untuk memblokir website-website yang menayangkan Film Fitna setelah sebelumnya pemerintah  juga telah melarang peredaran film ini di Indonesia.

Film kontroversial yang dibuat anggota parlemen Belanda Geert Wilders ini berdurasi sekitar 17 menit,
secara umum menggambarkan penyerangan teroris yang terjadi di New York dan Madrid yang kemudian dihubungkan dengan ayat Al Quran.

Rangkaian adegan film dibuka dengan gambar pesawat yang menghantam menara kembar WTC pada 11 September 2001 silam dengan latar suara seseorang dari ujung telepon yang melaporkan keadaan bahaya.

Adegan selanjutnya adalah cuplikan gambar korban tewas dalam peristiwa pemboman kereta bawah tanah di Madrid pada tahun 2004. setelah itu,
Wilders menampilkan potongan ayat sebuah surat dalam Al Quran yang kemudian diterjemahkan sebagai dasar keyakinan bagi orang Islam untuk melakukan ‘teror terhadap musuh Allah’. Pemaparan ini menjadi bagian film dari menit kedua hingga menit kesepuluh.

Dalam lima menit terakhir film ini,
Wilder menitik beratkan sepak terjang para muslim yang ada di negeri kincir angin tersebut. Ada gambar yang di blok oleh satelit internet di mana ada seorang polisi yang membuka sepatunya saat memasuki mesjid. Lalu dimunculkan juga dalam film itu adegan di mana seorang gay di hukum gantung,
serta wanita yang dipotong-potong tubuhnya.

Film ini diakhiri dengan ucapan Wilder yang sedang menelpon seorang muslim untuk merobak lembaran-lembaran Alquran. setelah itu gambar menghilang dengan diringi suara sobekan kertas yang seakan-akan keluar dari telepon.

Itulah sekilas tentang Film Fitna,
semoga bermanfaat dan Anda tidak penasaran lagi dan tidak bertanya-tanya kenapa Film Fitna ini sampai dilarang oleh pemerintah. (berbagai sumber)

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts