Komputer bebas dari virus (bebas dis ini bukan berarti komputer anda bebas disusupi dan jadi tempat tinggal virus, tapi bebas dalam artian clean atau bersih dari virus) merupakan dambaan setiap orang. Tapi apa mau dikata, penyebaran virus (terutama lewat Flashdisk) seakan telah menjadi momok yang menakutkan dan terka dang membuat stress orang. Saat ini banyak bertebaran antivirus-antivirus ternama mulai dari yang gratis sampai yang berlisensi alias anda harus bayar. Kalau anda lagi mencari alternatif antivirus yang gratis untuk Windows atau Mac anda, ada baiknya simak saja beberapa antivirus gratis tapi dengan performa yang lumayan alias tidak kalah dengan yang berbayar.

  • PC Tools iAntivirus untuk Mac

PC Tools iAntivirus mampu mendeteksi Malware termasuk di dalamnya Virus, worms, trojan ataupun spyware yang berkeliaran di Mac. Kelemahannya, PC Tools iAntivirus tidak mendeteksi Malware based-Windows. PC Tools iAntivirus bisa anda dapatkan dengan gratis, tapi mesti diingat syarat m inimalnya anda menggunakan OSX 10.5 dan Intel-Based Mac!

 

  • AVG Free Edition untuk Windows

Klasik namun lumayan powerful. Edisi gratis ini hanya sekitar 30 MB-an dan ‘hanya’ menjalankan 4 proses di background Windows yang akan senantiasa memonitor segala aktivitas yang terjadi di komputer anda. Kalau anda punya komputer pribadi di rumah yang tidak terlalu ‘dipakai’ untuk kegiatan yang serius maka AVG Free Edition layak dijadikan pilihan untuk antivirus anda.

 

  • ClamXav untuk Mac

Untuk anda pengguna Mac, ClamXav layak untuk anda coba untuk melindungi Mac anda dari serangan virus. ClamXav untuk Mac dibuat berdasarkan open source ClamAV, jadi kemampuannya pasti sudah teruji dalam mendeteksi setiap virus yang akan menyerang Mac anda. – Avira Antivir Personal untuk Windows Dengan penampilan yang sederhana dan mudah digunakan, Avira Antivir Personal merupakan antivirus yang lumayan bagus untuk mendeteksi setiap virus yang hendak menyerang komputer anda. Untuk memudahkan proses pendeteksian terhadap sebuah virus, anda bisa dengan mudah men-drag dan drop file yang diduga terinfeksi virus ke dalam konsol Avira Antivir Personal, dan jreeng… dalam hitungan detik Avira Antivir Personal akan menampilkan hasil penyelidikannya.

 

  • Avast Home Edition untuk Windows

Avast menawarkan proses scan pada saat bootup, ini tentu sangat berguna untuk mencegah secara d ini penyerangan virus terhadap komputer anda.

 

  • ANSAV 2 Beta dan PCMAV 2.0

Buatan dalam negeri pun bisa anda jadikan pilihan untuk melindungi komputer anda dari serbuan virus, jangan khawatir anda bisa dengan bebas men-Download ANSAV 2 Beta dan PCMAV 2.0, namun jangan lupa agar mampu mendeteksi virus-virus terbaru, sebaiknya anda rutin meng-Update ANSAV 2 Beta dan PCMAV 2.0!

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts