Hadir sebagai saingan dari Apple iPad, Samsung Galaxy Tab P1000 merupakan sebuah Tablet bersistem operasi Android 2.2 Froyo, sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google. Dari segi fitur Samsung Galaxy Tab P1000 memang bisa diandalkan, apalagi dengan dukungan berbagai aplikasi dan game yang tersedia di Android Market.

Menggunakan Prosesor sekelas ARM Cortex (1Ghz), memori RAM 512MB dan PowerVR SGX540 Grafis, Samsung Galaxy Tab P1000 beroperasi dengan sempurna di OS Android Froyo dan jaringan GSM maupun HSDPA. Dukungan memori internal 16 GB mampu memuat ribuan lagu, foto sampai filem favorit, jika itu belum cukup, jangan kuatir Anda bisa menambahkan memori Eksternal sampai kapasitas 32GB!

Dari sisi entertainment Samsung Galaxy Tab P1000 dilengkapi sebuah kamera 3 Megapixel + LED untuk mengabadikan momen-momen penting maupun kejadian sehari-hari, bahkan Anda bisa langsung mengupload foto-foto hasil jepretan Samsung Galaxy Tab P1000 ke Facebook atau Twitter dengan menggunakan aplikasi Facebook for Android ataupun aplikasi lain seperti Tweetdeck for Android. Anda pun tak usah khawatir, untuk keperluan video chatting ataupun video call atau kalau di iPhone terkenal dengan FaceTime, Samsung Galaxy Tab P1000 pun bisa dipakai untuk melakukan video call, ini berkat adanya front kamera 1.3 megapixel yang juga bahkan bisa dipakai untuk merekam video.

Menu-menu dan navigasi di Samsung Galaxy Tab P1000 tampil jernih dan halus, itu berkat layar 7 Inch beresolusi 1024×600 pixel SVGA (sama seperti resolusi sebuah Netbook), dukungan Grafic Acceloaration PowerVR SGX540 sehingga Samsung Galaxy Tab P1000 sangat nyaman untuk dipakai nonton film, browsing maupun untuk membaca ebook!

Fitur-fitur menarik lainnya dari Samsung Galaxy Tab P1000 termasuk di dalamnya Social Networking Integration, e-Reading, Digital Compass, Full HD Video Playback, Picasa Integration, DNA Convergence, TouchWiz UI, Adobe Flash 10.1 Enhanced Browser, plus Full Multitasking dengan Hybrid Widget Support.

loading...

Baca Selanjutnya :