Satu fitur terbaru yang diperkenal di iPhone 4S adalah SIRI? Apakah sebenarnya Siri itu? Secara sederhana Siri adalah sebuah aplikasi terbaru di iPhone 4S yang berguna untuk mengontrol iPhone menggunakan perintah suara. So, jika selama ini kita hanya menggunakan perintah sentuh (touch), dengan fitur Siri, kita bisa memerintah iPhone menggunakan suara kita. Hebat bukan?

Lalu bagaimana cara kerja Siri? Siri bekerja berdasarkan perintah suara yang diterimanya. Misalkan, ketika ada sebuah SMS masuk ke iPhone 4S, Anda bisa memerintahkan Siri untuk membaca SMS tersebut, dan bahkan kemudian Anda bisa memerintah Siri untuk membalas SMS tersebut, dengan kata-kata yang Anda ucapkan.  Alhasil, Andapun tidak harus selalu melihat layar iPhone untuk membaca dan kemudian membalas SMS, karena sudah ada Asisten Pribadi di iPhone 4S yang bernama Siri.

Perintah apa saja yang bisa diberikan Siri dan bisa dilakukan Siri? Jangan khawatir ada banyak perintah yang bisa diberikan kepada Siri untuk melakukan sesuatu, semisal perintah untuk mengirim email, Anda bisa menyuruh Siri untuk menyebutkan nomor handphone seseorang yang ada di Phonebook, mengirimkan SMS, menyuruh Siri untuk memutar Playlist lagu, meminta informasi tentang sesuatu misal tentang restaurant terdekat, perintah menset alarm, perintah untuk menunjukkan arah,  sampai mengatur jadwal meeting.

Penasaran ingin menggunakan fitur Siri? Anda bisa mendapatkan Siri di iPhone 4S terbaru dengan sistem operasi iOS5. Lalu bagaimana jika ingin mendapatkan aplikasi Siri di Handphone Android? Anda bisa memanfaatkan aplikasi ketiga yang sudah tersedia di Android market yang mempunyai fungsi sama seperti Siri. Alternatif Siri di Android seperti Vlingo atau IRIS Beta bisa dijadikan pilihan tersebut.

loading...

Baca Selanjutnya :