Feisbuk dari hari ke hari memang semakin banyak penggemarnya, meskipun kini feisbuk sudah seperti pasar (karena banyak yang jualan, mulai dari jual baju, jam tangan, gelang sampai jual beli kendaraan, he..he..), tetap saja banyak orang yang semakin kecanduan sama feisbuk. Anda ingin mengetahui apakah Anda termasuk orang yang kecanduan Facebook? Atau Anda hanya user biasa-biasa saja? Silahkan jawab beberapa pertanyaan berikut ini.

Banyak Games dan Applikasi di Feisbuk Anda. Coba lihat di profile Feisbuk Anda, apakah banyak terinstal game (misal FarmVille, PetSos, Mafia Wars, Ninja Saga, Crime City) dan aplikasi? Jika jawabannya Iya, berarti Anda memang sudah kecanduan sama yang namanya Feisbuk, karena seperti kita ketahui game-game atau aplikasi Feisbuk tersebut memang mengharuskan Anda untuk selalu Login setiap hari, agar Anda bisa menaikkan level game.

Status Update. Lihat dan cek kembali seberapa sering Anda mengupdate status Feisbuk? Jika dalam sehari Anda mengupdate status lebih dari 20 kali, itu tandanya Anda memang sudah kecanduan Feisbuk.

Blackberry. Facebook dan Blackberry saat ini memang sudah tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kalau Anda membeli sebuah Blackberry, dengan tujuan hanya untuk kenyamanan Anda dalam mengakses Facebook, kemudahan mengupdate Status dan ingin mendapatkan tulisan “Via Blackberry” di Status Update Anda, secara tak langsung Anda memang sudah sangat kecanduan Feisbuk.

Anda Punya Banyak Teman. Lihat daftar teman di Feisbuk Anda, kalau sudah mencapai ribuan, itu artinya Anda juga sudah kecanduan Feisbuk. Pertanyaannya sekarang dari ribuan teman di Feisbuk (misal 3000 Friend) berapa yang Anda kenal secara nyata, alias teman yang benar-benar Anda tahu di dunia nyata? Keinginan untuk mendapatkan teman baru ataupun sahabat baru, memang sah-sah saja tapi Anda mesti ingat jika ternyata teman-teman di Feisbuk sebagian besar merupakan teman dunia maya alias Anda tidak mengetahui mereka di dunia nyata, alangkah lebih bijaknya jika Anda selalu berhati baik dalam mengupdate status maupun memberikan komentar terhadap status teman.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts