Satu yang paling ditakutkan oleh pengguna Android selain dari penyakit lemot dan lowbat adalah android terkena virus. Lantas apakah benar bahwa Android ada virusnya dan rentan serta rawan terkena virus? Lalu bagaimana cara mencegah dan mengatasi agar Android tetap aman, tidak terkena virus sehingga bisa digunakan dengan nyaman tanpa harus khawatir terkena virus?

Apakah hp Android dapat terkena virus? Jawabannya tentu saja iya, yang namanya sistem operasi apalagi Android merupakan OS Mobile paling banyak dipakai di dunia, tentu saja banyak virus yang bertebaran yang siap untuk menyerang hp Android kamu. Lalu, apakah kamu harus takut dan tidak menggunakan Android? Tidak juga, karena kini telah banyak antivirus yang bisa kamu download dari Google Play Store seperti Avira Antivirus, AVG sampai 360 Security yang mampu mencegah penyebaran virus di Android kamu. Jadi solusi pertama, Instal antivirus terbaik untuk Android kamu.

antivirus terbaik untuk android

Selain itu untuk mencegah hp Android kamu terkena virus sebaiknya nonaktifkan Sumber tidak dikenal agar nantinya hp Android kamu hanya bisa install dan download aplikasi dari Playstore saja. Caranya masuk ke menu Pengaturan Keamanan – hilangkan ceklis pada Sumber Tidak Dikenal.

cara mengatasi virus android

Hindari download dan install aplikasi berbentuk file APK dari Internet dan usahakan selalu download aplikasi atau game dari Google Play Store. Yups, menginstall aplikasi yang di download dari internet memang rentan terkenal virus karena itulah sebaiknya hindari install aplikasi dari internet seperti BBM Modif, BBM jadi dua dan aplikasi lainnya yang keamanannya tidak terjaga.

Saat kamu lagi internetan di Chrome, UC Web, ataupun Opera Mini selalu waspada dan hati-hati dengan peringatan palsu yang memberitahukan bahwa hp Android kamu terkenal virus, jangan pernah menekan tombol OK atau Yes ketika muncul peringatan seperti di bawah ini.

peringatan virus palsu di android

Kenapa? karena peringatan palsu diatas justru hanya akan membuat hp Android kamu menjadi rentan dan rawan terkena virus yang sangat berbahaya. So, bila di hp Android kamu tiba-tiba muncul peringatan seperti diatas, segera close/ tutup halaman tersebut, jangan pernah tekan OK atau Yes.

Baca Selanjutnya :

loading...