Mungkin anda pernah mendengar tentang VoIP? Bagaimana dan apakah VoIP itu? VoIP merupakan singkatan dari Voice Over Internet Protocol, juga dikenal sebagai IP Telephony atau Internet Telepon. VoIP merupakan cara lain untuk kita nelpon lewat Internet Protocol. Berbeda dengan kegiatan nelpon yang sudah kita kenal, VoIP tidak memerlukan sebuah perangkat ‘telepon’ real yang diperlukan hanyalah sebuah akses internet, sebuah microphone dan speakers. Dengan seperangkat alat tersebut, anda bisa melakukan kegiatan nelpon dengan biaya yang murah bahkan gratis.

Ada banyak layanan VoIP di Internet yang bisa kita gunakan untuk menelepon gratis, satu yang terkenal adalah Skype. Kita bisa melakukan kegiatan nelpon gratis dengan orang di belahan dunia manapun, tanpa perlu khawatir dengan masalah harga atau roaming, tanpa perlu khawatir pulsa terkuras habis, yang diperlukan adalah teman kita pun harus sama-sama menggunakan Skype.

VoIP akan menjadi trend ke depan, dimana kegiatan komunikasi bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, kalau anda masih berpikir untuk menggunakan VoIP, berikut adalah alasan kenapa Anda harus mulai menggunakan layanan VoIP :

  • Biaya yang murah bahkan gratis
  • Bisa melakukan komunikasi dengan banyak orang, lewat VoIP kita bisa melakukan teleconference dengan team atau orang-orang dari seluruh dunia, secara real time.
  • Perangkat yang diperlukan tidak terlalu besar, berbekal koneksi internet dan komputer multimedia kita bisa menelepon kapan dan selama apapun tanpa khawatir dibebani oleh tarif yang mahal.
  • Fitur yang tidak kalah dengan telepon biasa, yups di VoIP juga kita bisa mendapatkan fitur Caller ID, Contact List, Voicemail dan fitur menarik lainnya.

Untuk selalu uptodate dengan info terbaru seputar internet ataupun facebook dan twitter jangan lupa masukan email anda di bawah ini, atau jadilan fans Tasikisme di Facebook, bisa juga Follow Twitter Tasikisme.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts