Blackberry Messenger atau BBM merupakan daya tersendiri bagi pengguna Blackberry, dengan BBM kita bisa berkomunikasi dengan teman-teman atau family. Namun, saat kita menyimpan Blackberry dimana saja, terka dang ada teman, adik atau keluarga yang menggunakan Blackberry dan lalu mengirimkan berbagai pesan broadcast lewat Blackberry Messenger ke semua contact, ini tentunya bisa mengesalkan.

Jika Anda ingin mengunci BBM di Blackberry Gem ini, Curve, Javelin atau Blackberry Torch 9800 juga di Blackberry type lainnya, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk mengunci BBM agar tidak bisa digunakan oleh orang lain atau orang yang tidak berkepentingan.

iLock – Aplikasi security pilihan pertama adalah iLock, dengan aplikasi ini kita mengunci aplikasi-aplikasi di Blackberry mulai dari SMS, Facebook, Twitter ataupun BBM. Dengan iLock Anda tidak perlu lagi khawatir orang lain akan mengacak-acak Blackberry Anda, karena mereka tidak akan bisa masuk ke aplikasi tersebut kalau tidak tahu passwordnya

Patterlock – Berbeda dengan aplikasi security yang kebanyakan menggunakan password, maka Patterlock menggunakan Pattern untuk mengunci aplikasi yang ingin Anda jaga agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Selain berguna untuk mengunci aplikasi, Patterlock juga bisa dimanfaatkan untuk proses backup dan restore file di Blackberry

Lock Apps – yang satu ini hampir mirip dengan iLock, yang tugas utamanya adalah mengunci aplikasi yang ada di Blackberry. Aplikasi Blackberry sangat cocok jika Anda tidak ingin orang lain mengakses aplikasi yang sensitif.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts