Sebuah pertanyaan sederhana yang seringkali membuat penasaran terutama yang baru memiliki sebuah iPhone adalah bagaimana cara download aplikasi tanpa Apple id di iPhone? Semisal bila kamu ingin download aplikasi WhatsApp dan BBM untuk iPhone, apakah kita bisa langsung mengunduhnya tanpa perlu daftar Apple id?

Namun sayang sekali jawabannya adalah secara default kita tidak akan bisa download aplikasi tanpa Apple id di iPhone. Itu artinya kamu tetap membutuhkan akun Apple agar bisa download berbagai macam game dan aplikasi dari App Store sama seperti ketika kamu download aplikasi dari Playstore kamu membutuhkan akun Google Play Store.

download aplikasi iphone tanpa apple id

Tetapi apabila iPhone kamu sudah di Jailbreak (JB) maka kamu bisa download dan install aplikasi selain dari App Store. Ketika sudah sukses melakukan Jailbreak iPhone dan menginstall AppSync, maka kamu bisa download aplikasi atau game iPhone dalam bentuk file IPA dari internet yang selanjutnya kamu bisa install file IPA ke iPhone pakai iTunes ataupun iFunxBox di Laptop.

Jadi kesimpulannya, kamu bisa download tanpa Apple id di iPhone hanya ketika iPhone kamu sudah di Jailbreak, itupun downloadnya bukan dari App Store tetapi dari sumber lain, semisal dari internet dalam bentuk file mentahan (installer) dengan ekstensi IPA.

Baca Selanjutnya :

loading...