Apakah Anda selalu rutin ke ATM BRI untuk membayar asuransi BPJS setiap bulan? Bila fasilitas internet banking BRI Anda telah aktif, kenapa engga mempergunakan fasilitas internet banking BRI untuk membayar tagihan BPJS setiap bulan, selain lebih mudah, cepat dan tentunya tidak perlu antri lagi ke ATM, bisa menghemat waktu dan tenaga. Bagaimana cara membayar BPJS pakai internet banking BRI? Berikut tips cara membayar cicilan BPJS menggunakan internet banking BRI.

Pertama silahkan login ke fasilitas internet Banking BRI, setelah berhasil login yang pertama dilakukan adalah meminta mToken untuk proses transaksi pembayaran asuransi BPJS. Pilih menu mToken – Permintaan mToken – Kirim, nantinya mToken akan dikirim via SMS ke nomor HP yang terdaftar di internet banking Anda.

cara bayar bpjs via internet banking bri

Selanjutnya pilih menu Pembayaran dan Pembelian – Asuransi seperti di bawah ini.

Cara Membayar BPJS Pakai Internet Banking BRI

Pada nama Asuransi pilih BPJS Kesehatan, pada Nomor Pembayaran / Kode Iuran masukan Nomor Virtual Account BPJS yang Bank BRI. Virtual Account (VA) Anda dapatkan ketika daftar ke BPJS, biasanya diawali dengan angka 88888 untuk VA BRI. Setelah semua terisi kemudian pilih Kirim untuk memproses pembayaran BPJS via internet Banking BRI.

Langkah berikutnya masukan jumlah nomimal pembayaran sesuai dengan kelas BPJS yang Anda pilih. Masukan saja nomimal sesuai yang tertera pada Jumlah Tagihan.

membayar bpjs via bri internet banking

Masukan Password internet banking BRI Anda, dan mToken untuk memproses pembayaran BPJS via BRI Internet Banking.

Bayar bpjs via bri internet banking

Selamat, Anda telah berhasil membayar BPJS menggunakan Internet Banking BRI. Silahkan simpan atau print bukti transaksi internet banking Anda, sebagai bukti pembayaran yang sah.

Cara pembayaran bpjs via internet banking

Bagaimana, mudah bukan untuk membayar BPJS via internet banking BRI?

loading...

Baca Selanjutnya :