Saat Anda membeli sebuah iPad atau iPhone baru, tak seperti handphone biasa, Anda tidak bisa langsung memakai iPad atau iPhone tersebut. Sebelum bisa menggunakan iPad atau iPhone tersebut, Anda terlebih dulu harus mengaktifkan dan  setup iPhone atau iPad lewat Laptop atau Komputer sehingga iPad tersebut siap untuk dipakai.

Untuk mengaktifkan iPhone/ iPad yang diperlukan adalah sebuah kabel data yang biasanya sudah disertakan saat pembelian iPhone atau iPad, sebuah Mac atau laptop/PC dengan sistem Operati Windows 7, Windows Vista atau Windows XP, Program iTunes yang bisa didownload langsung lewat http://www.itunes.com dan tentunya sebuah Apple ID (baca: Cara Membuat Akun iTunes ) setelah semuanya disiapkan, sekarang saatnya untuk memulai proses aktivasi dan setup iPad atau iPhone baru Anda.

Install Program iTunes di Laptop/Komputer. Setelah iTunes terinstall. Kemudian sambungkan iPad/iPad ke Laptop, program iTunes akan otomatis berjalan karena mendeteksi adanya iPad/iPhone yang dicolokan ke Laptop. Lalu klik “Let’s Get Started” pada layar muncul. Jika Anda siap untuk mengaktivasi iPhone/iPad langkah selanjutnya adalah klik tombol Continue, dimana nantinya Anda diharuskan mengisikan Apple ID untuk proses Login. Jika Anda belum mempunyai Apple ID tinggal klik I Do Not Have an Apple ID untuk melakukan proses pendaftaran atau Sign Up. Untuk selanjutnya Anda bisa melakukan setup terhadap iPhone atau iPad baru Anda.

Untuk proses Setup iPad atau iPhone, jangan lupa untuk memilih “Set Up as a New iPhone/iPod/iPad” karena ini merupakan iPad atau iPhone pertama yang Anda sync dengan komputer atau laptop. Setelah itu Anda bisa memilih untuk melakukan proses sync terhadap semua file musik, photo, aplikasi antara iTunes dan iPad atau tidak. Jika Anda memilih untuk melakukan proses sync, tunggu sampai proses sinkronisasi selesai.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts