Sebuah pertanyaan sederhana? Bisakah kita mengetahui siapa aja yang melihat profile Facebook kita? Soalnya saat ini banyak sekali aplikasi ataupun undangan yang mengatakan bahwa kita bisa mengetahui orang yang melihat profile Facebook kita.

Jawaban untuk pertanyaan sederhana ini adalah, tidak! Kita tidak bisa mengetahui siapa saja yang melihat profile Facebook kita. Seperti dikatakan di bagian Facebook Help Center, disana dijelaskan bahwa Facebook tidak menyediakan fasilitas/fitur untuk mengetahui ataupun melacak siapa yang pernah melihat seluruh ataupun sebagian dari Profile Facebook. Jika ada aplikasi yang mengklaim bisa memberikan Anda fitur untuk melihat siapa saja yang melihat profile Facebook kita, tentu saja, bahwa semua itu adalah bohong ataupun bertentangan dengan kebijaksanaan Facebook sendiri.

Kenapa Facebook tidak memberikan fitur untuk kita agar bisa mengetahui siapa yang melihat profile Facebook kita? Hal ini tentunya demi menjaga privacy pengguna Facebook sendiri, karena kita pasti tidak ingin kan orang lain misal sang mantan, mengetahui bahwa kita sering melihat-lihat Facebooknya untuk mengetahui kabar terbaru tentang dirinya?

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts