Saat membuka recent update (Umpan/Feed) di BBM tentu saja kamu pernah melihat berbagai macam iklan yang muncul di sela-sela status update teman-teman kamu di BBM, dan yang lebih menyebalkan terkadang iklan muncul dengan gambar yang besar. Keberadaan iklan di BBM juga terkadang bisa membuat BBM Android Lemot karena harus terus menerus mengupdate iklan. Bagaimana cara menghilangkan iklan BBM di Android?

Untuk Cara Hapus Iklan di BBM Android sangatlah mudah, namun syaratnya hp Android kamu harus sudah di Root. Bila kamu bingung, silahkan simak Ciri Android Sudah di Root agar kamu lebih yakin. Bagaimana kalau hp Androidnya belum di root? Tentu saja kamu tidak akan bisa melakukan tips di bawah ini, oleh sebab itulah silahkan root terlebih hp Android kamu entah itu menggunakan one click root atau vroot yang tersedia secara gratis di internet.

Setelah hp Android kamu di root, lalu jalankan aplikasi root explorer, baik itu menggunakan Es File Manager atau manajer file lainnya yang mendukung akses root. Masuk ke folder Data – Data seperti di bawah ini.

hapus iklan bbm android

Masuk lagi ke folder Com.BBM – Files

cara menghilangkan iklan bbm android

Terakhir masuk ke BBMcore dan pilih 3 buah file berikut ini yakni adb.db, ads.db-journal dan adsImages.

cara delete iklan bbm android

Masing-masing kita rubah permission-nya menjadi none alias tidak diberi permisi apapun dengan cara menghilangkan semua tanda centang pada read, write dan execute.

cara delete iklan bbm android

Setelah selesai merubah permission pada ketiga file diatas, selanjutnya kamu bisa restart terlebih hp Androidnya, dan jreeng, kini BBM Android pun akan bebas dari iklan.

cara hilangkan iklan bbm android

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menghapus iklan di BBM Android? Selain menghilangkan iklan di BBM, kamu juga bisa menghilangkan Iklan di Android sehingga nantinya Android kamu pun tidak akan muncul iklan terus menerus yang mengganggu kenyamanan.

Baca Selanjutnya :

loading...