Ingin menonton Youtube Video di TV dengan layar yang besar atau ingin nonton Online Piala Dunia 2014 di TV? Nah, bila Anda memiliki sebuah laptop, dan TV Anda dilengkapi dengan slot HDMI (TV terbaru saat ini, hampir pasti sudah dilengkapi dengan slot HDMI), maka Anda bisa dengan mudah menyambungkan Laptop Anda ke TV menggunakan koneksi HDMI. Yang Anda butuhkan adalah sebuah kabel HDMI.

Setelah semua tersedia, Anda bisa langsung menyambungkan Laptop ke TV via HDMI. Selanjutnya agar tampilan laptop tampil di TV, klik di desktop kemudian pilih Screen Resolution.

Pada halaman Change the Appearance of your  display, pada bagian Display pilih TV Anda, dalam contoh karena menggunakan TV merk Toshiba, maka kita pilih Toshiba TV.

Selanjutnya pada menu Multiple Display ada beberapa pilihan, apakah yang digunakan layar laptop, TV, atau keduanya. Karena kita akan menonton Youtube Video atau Piala Dunia 2014 secara online hanya di layar TV maka kita pilih Show Desktop Only 2 ini artinya layar yang digunakan adalah layar TV, sedangkan layar laptop nantinya akan mati. Setelah selesai kita Apply lalu OK.

Kini tampilan Desktop Anda akan beralih ke TV, dan Anda pun bisa langsung nonton online di TV. Masalah yang seringkali timbul adalah suaranya masih dari Laptop bukan dari TV. Untuk mengatasi Sound Laptop agar beralih ke sound bawaan TV, maka klik kanan pada icon speaker di sebelah kanan bawah desktop Anda, pilih Playback Devices.

Pilih pada Digital Audio (HDMI) kemudian Set Default.

Nah, kini suara akan laptop akan muncul menggunakan speaker TV. Sangat mudah bukan. Kini Anda bisa nonton Piala Dunia secara online di TV dengan mudah dan cepat.

Baca Selanjutnya :

loading...