Tasikisme Blog

Everything Everywhere Tasikisme Always in Our Heart!

Cara Merubah Bahasa Windows 7 ke Bahasa Indonesia

Saat ini Bahasa yang digunakan di Windows baik Windows XP, Windows Vista maupun Windows 7 terbaru, adalah secara default menggunakan Bahasa Inggris. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan Bahasa Inggris tentu tidak masalah dengan kondisi itu, namun lain halnya jika Anda terbiasa menggunakan Bahasa Indonesia dan baru pertama kali menggunakan laptop atau netbook, tentu Windows 7 dengan tampilan Bahasa Indonesia bisa menjadi alternatif agar Anda bisa beradaptasi dengan laptop atau netbook.

Untuk merubah bahasa Windows 7 ke Bahasa Indonesia atau Bahasa Lainnya misal Cina, Spanyol, Urdu ataupun Bahasa Persia, ikuti tips singkat berikut ini :

Pertama Download Paket Bahasa Indonesia yang Anda inginkan sesuai dengan Windows yang Anda pakai entah itu Windows 7 atau Windows Vista di website resmi microsoft :

Setelah file paket Bahasa Indonesia yang Anda ingin sudah selesai di download, selanjutnya jalankan file tersebut dengan cara double klik, atau klik kanan pada file tersebut (misalnya LIP_id-ID-32bit.mlc) dan pilih Install. Proses instalasi Bahasa Indonesia di Windows 7 ini akan sedikit lama, jadi bersabarlah sampai proses selesai.

Setelah Bahasa Indonesia terinstall langkah selanjutnya mengaktifkan pilihan Bahasa Indonesia. Masuk ke Start Menu – Control Panel dan pilih Clock, Language and Region/ Change the display language, pastikan bahwa Control Panel Anda dalam View by Category.

 Windows 7 Bahasa Indonesia

Selanjutnya pada Tab Keyboards and Languages, pada menu Choose a Display Language rubah ke dalam Bahasa Indonesia, dan klik Apply. Seperti contoh di bawah.

Netbook dengan Windows 7 Bahasa Indonesia

Terakhir Anda Restart Laptop atau Netbook agar Bahasa Indonesia yang dipilih bisa langsung terlihat.

Baca Selanjutnya :

Category: Komputer, Windows

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*