Apple iPad ibaratnya sebuah laptop atau PC namun dengan fitur yang tentunya lebih mobile, dan seperti layaknya sebuah laptop atau PC, iPad juga bisa mengalami hang, dan bahkan error tidak bisa booting. Bagaimana caranya mengatasi iPad yang hang, bagaimana cara reset iPad? Berikut ini adalah tips singkat cara reset iPad.

Pertama, mulai dengan menekan tombol Hold dan Tombol Home secara bersamaan. Tombol Hold adalah tombol yang berada di  pojok kanan atas iPad sedangkan tombol Home adalah tombol bulat yang ada di bawah depan iPad.

Tahan terus kedua tombol tersebut sampai muncul : Slider berwarna merah diatas layar iPad atau layar iPad akan berkedip (Flash). Jika Slider yang muncul maka tinggal Slide ke arah kanan untuk mematikan iPad. Tunggu iPad mati, dan layarnya hitam (dark)

Setelah itu, restart iPad dengan menekan tombol Hold sampai Logo Apple muncul, lepaskan tombol Hold dan tunggu sampai proses reset iPad selesai.

Cara diatas adalah untuk reset iPad, jika iPad hang. Jangan khawatir cara diatas tidak akan menghapus data, game atau aplikasi yang ada di iPad. Karena cara diatas hanya reset atau restart iPad.

Lalu bagaimana jika Anda ingin Reset iPad agar ke kembali pengaturan pabrik atau Factory Default? Untuk Reset iPad agar kembali ke pengaturan pabrik Anda bisa masuk ke menu Setting – General – Reset kemudian pilih Erase All Content and Setting.

Perlu diingat, proses reset iPad ini akan menghapus seluruh data di iPad mulai dari Aplikasi yang sudah di Download sampai kepada setingan yang pernah dibuat di iPad.

loading...

Baca Selanjutnya :