Sistem Operasi Android, memang lagi naik daun terbukti dengan berlomba-lombanya para produsen ponsel ternama untuk mempergunakan Sistem Operasi dari Google di Ponsel mereka. Sebut saja Sony Ericsson dengan Sony Ericsson xPeria X10, Motorola dengan Motorola Droid atau Motorola Milestone, HTC dengan HTC Evo 4G atau HTC Hero, sampai Samsung dengan Samsung Galaxy Spica.

Nah, Kalau Anda masih baru dengan Sistem Operasi Android, dan penasaran Aplikasi apa saja sih yang bagus untuk diinstal di Ponsel Android Anda? Berikut ini aplikasi-aplikasi yang menurut Tasikisme cukup bermanfaat untuk diinstal di ponsel Android Anda, sesuai dengan pengalaman Tasikisme sendiri yang menggunakan Ponsel Motorola Milestone dengan Sistem Operasi Android 2.1 “Enclair”. Aplikasi-aplikasi berikut bisa Anda dapatkan dengan mudah lewat Market di Ponsel Android Anda.

Advanced Task Manager – yang satu ini memang harus dimiliki, berguna untuk mengontrol aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan. Dengan Advanced Task Manager, Anda bisa menstop aplikasi yang sekiranya tidak perlu, sehingga bisa menghemat baterai ponsel Android Anda.

Opera Mini – Opera Mini versi Android ini sangat mudah dan tentunya nyaman untuk digunakan browsing mulai dari cek email, sampai Facebookan. Dengan adanya kompresi data, menjadikan kegiatan browsing Anda jadi lebih cepat dan tentunya hemat.

SMS Backup – Backup secara berkala SMS dari sang kekasih hati, dengan Aplikasi SMS Backup Anda bisa membackup SMS di inbox anda langsung ke email gmail. Untuk memulai  menggunakan Aplikasi SMS Backup yang diperlukan hanyalah sebuah Akun Gmail, setelah itu lakukan proses backup dan sinkronisasi, sehingga nantinya semua SMS yang anda miliki akan secara otomatis ada di email Gmail anda, dengan defaul label “SMS”

Dolphin Browser HD – satu lagi Browser Favorit Tasikisme, Browser yang satu ini punya tampilan yang cool dan tentunya fitur Pinch and Zoom, selain itu tampilan skin yang bisa dirubah-rubah, dan fitur-fitur menarik lainnya yang menjadikan Dolphin Browser HD sangat layak untuk dicoba.

AppBrain – selalu uptodate terus dengan aplikasi-aplikasi Android terbaru, dan favorit, AppBrain akan menyajikan berbagai aplikasi Adroid yang sedang jadi favorit saat ini.

Bluetooth File Transfer – Aplikasi yang satu ini akan memudahkan Anda untuk mentransfer file dari Ponsel Andriod Anda ke ponsel lainnya, ataupun sebaliknya.

Yahoo Messenger – Khusus buat Anda yang suka YM-an, Aplikai resmi dari Yahoo Inc ini akan memberikan keleluasan untuk kita bisa berchating ria.

PdaNet – Anda ingin menjadikan Sony Ericsson xPeria X10 menjadi modem? Maka PdaNet akan memudahkan Anda untuk proses tethering ini. Cukup instal, jalankan dan pilih opsi Enable USB Tether atau Enable Bluetooth DUN untuk mulai menjadikan ponsel Android Anda sebagai modem.
NewsRob – Aplikasi RSS Reader yang cukup bermanfaat, yang Anda perlukan hanya sebuah Account Google Reader, maka Anda pun bisa langsung menggunakan NewsRob untuk selalu uptodate dengan info terbaru dan terkini dari berbagai website.

Led Light – Jadikan ponsel Android kamu sebagai Senter, yang bisa membantu Anda saat mati lampu, dengan adanya fitur Shake untuk On dan Off, menjadikan Led Light sangat layak untuk dicoba.

G.P Free – Nah, kalau yang satu ini khusus untuk melindungi File, Film atau gambar penting Anda, kalau Anda punya koleksi Film atau gambar khusus 17 tahun ke atas, maka dengan aplikasi ini G.P Free anda bisa tenang karena gambar atau film tersebut tidak bisa diakses oleh orang lain yang tidak mengetahui password dari G.P Free Anda.

3banana – aplikasi notes atau catatan yang cukup ringan dan mudah untuk digunakan, dan tentunya sangat berguna untuk menyimpan catatan-catatan kecil Anda.

Aplikasi lain yang bisa dijadikan alternatif seperti iQur’an for Android, Horoscope and Tarot, Google Translate, Paint, Meebo IM,  Speed Test, Quick Profile sampai  Google Sky Map.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts