Di tengah serbuan fast food di era modern seperti saat ini, keberadaan makanan dan jajanan tradisional meski sudah tersisihkan namun tetap saja masih mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia. Bagaimanapun memakan jajanan atau makanan khas Indonesia, selain kita bisa ikut melestarikan budaya bangsa, kita juga bisa menikmati keaslian selera nusantara yang sudah ada sejak zaman nenek moyang kita.

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan seperti Kue Gandasuri, Kue Kastengel, Kue kue Klappertaart, Roti Buaya, Kue Nagasari sampai Putu Ayu dan Klepon. Atau bila Anda sering makan masalah khas Indonesia, pasti kenal sama Sate Ambal, Sate Bulayak, Rujak Cingur, Nasi Lengko, Nasi Jinggo dan tentu saja sambal Cibiuk. Hmmm, rasanya bisa kita telah menyantap masakan tradisional khas Indonesia, sudah pasti selain bisa bernostalgia kita bisa merasakan kenikmatan rasa yang jauh berbeda dengan masakah fastfood.

Nah, bila Anda ingin bernostalagi kembali mengingat berbagai macam kue, jajanan, masakah sampai minuman tradisional khas Indonesia, sebuah game Android bernama Tebak Kuliner akan memberikan Anda nuansa lain dalam bermain game. Di game Android terbaru ini kita bisa menebak berbagai jenis makanan dan minuman khas Indonesia. Tampil dengan antara muka yang cukup sederhana, game ini siap memberikan Anda berbagai foto dari masakan, jajanan, kue sampai minuman khas tradisional dari seluruh daerah di Nusantara tercinta.

Di Game Tebak Kuliner ini ada 2 mode yakni mode mudah dan mode sulit. Mode mudah bisa dibilang sebagai pilihan ganda alias PG dimana soal di mode mudah ini akan diberikan pilihan jawaban, sehingga memudahkan Anda untuk memilih mana jawaban yang paling benar. Untuk mode sulit bisa dibilang sebagai mode essay (isian) dimana Anda harus memasukan langsung nama makanan atau jajanan khas Indonesia yang diberikan. Mode sulit tentu saja akan memberikan tantangan tersendiri dimana kita bisa menggunakan pengetahuan kita tentang kuliner Indonesia.

Game Tebak Kuliner for Android bisa Anda download dari Google Play Store secara gratis. Anda bisa menginstall game ini di berbagai ponsel Android seperti Samsung Galaxy Ace 3, Andromax C2 atau G2 sampai ponsel Sony xPeria M2 dan ponsel Android lainnya.

Selamat bermain game, dan tentu saja selamat mengenang kuliner khas dari seluruh daerah di Indonesia!

Baca Selanjutnya :

loading...