Fakebooking akhir-akhir ini menjadi berita besar dan pembicaraan banyak orang, apalagi setelah terjadinya perseteruan sengit antara Kate Winslet (Pemenang Oscar 2009) dengan Angelina Jolie. Keduanya diberitakan terlibat “pertarungan” di Facebook. Padahal yang terjadi sesungguhnya, bukanlah Kate Winslet dan Angelina Jolie asli yang terlibat “pertarungan” tersebut, tapi hanya orang-orang yang mengaku dan membuat profile dengan mempergunakan nama dan identitas keduanya.

Ketika seseorang membuat sebuah Profile di Facebook dengan mempergunakan nama dan identitas orang lain, itulah yang disebut dengan Fakebooking. Dan yang banyak menjadi korban dari Fakebooking ini adalah para selebriti dan artis ternama dunia. Ada berbagai alasan kenapa seseorang membuat Fakebooking, bisa karena alasan nge-fans banget sama artis tersebut, atau yang lebih parah bisa juga untuk menjelek-jelekan image dari sang artis. Alasan terakhirnya ini yang banyak terjadi, seperti kasus yang menimpa Kate Winslet dan Angelina Jolie.

Keberadaan Fakebooking ini memang seakan menjadi sebuah dilema bagi Facebook. Mereka selalu berusaha menemukan dan mencari profile Fakebooking yang mempergunakan nama-nama selebriti ternama, bila ditemukan maka tak segan-segan mereka akan menghapus fakebooking tersebut. Dilema terjadi, bagaimana bila Profile yang dihapus tersebut adalah benar-benar milik sang artis? Bukan orang yang mengaku-ngaku jadi artis? Bisa-bisa sang artis merasa terhina dan dilecehkan?

So,… bagi anda yang merasa jadi orang terkenal selalu hati-hati saja, karena siapa tahu suatu saat anda mungkin bisa menjadi korban dari Fakebooking ini? Atau bila anda kini telah menjadi korban dari Fakebooking alias ada orang-orang yang mengaku-ngaku dan mempergunakan identitas anda di Facebook, segera laporkan ke pihak Facebook untuk mencegah hal-halyang tidak diinginkan sebagai akibat buruk dari Fakebooking.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts