Se dang bingung menentukan pilihan antara iPhone 3G atau Blackberry Bold. iPhone 3G k ini telah hadir di Indonesia dengan menggandeng Telkomsel sebagai partnernya, Blackberry telah lama bisa d inikmati oleh kita dengan berbagai operator yang menyediakannya (mulai dari Telkomsel, Indosat ataupun XL).

Baik iPhone atau Blackberry, kedua-keduanya k ini se dang naik daun. Blackberry, BB atau Bebi cukup banyak yang kecanduannya (apalagi bila disandingkan dengan kegiatan ber-facebook) se dang iPhone (karena masih baru di Indonesia, jadi mungkin lebih ekslusif dan hanya segelintir orang yang memakainya).

Pertanyaannya, mana yang lebih baik iPhone 3G atau Blackberry Bold? Untuk spesifikasi lengkap anda bisa melihat Spesifikasi iPhone 3G atau Spesifikasi Blackberry Bold. Se dangkan untuk sedikit perbandingan antara iPhone 3G atau Blackberry Bold seperti di bawah ini

Blackberry vs iPhone

Penampilan
Blackberry Bold tampil dengan fisik yang Sharp dan Clean. Warna hitam di bagian muka, chrome disamping. Layoutnya tampak simple. iPhone 3G tak bisa dipungkiri penampilannya sangat menarik dan mungkin se dang menjadi trend gadget saat ini.

Blackberry Bold mempunyai body yang lumayan lebar dan mungkin kurang nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan. Lainnya halnya dengan iPhone 3G yang kelihatan lebih ramping dan sangat nyaman untuk digunakan dengan satu tangan. Sayangnya iPhone 3G tidak mempunyai Keyboard asli (alias hanya keyboard virtual) dan ini bisa menjadi masalah terutama bagi Anda yang tidak menyukai Keyboard virtual. Se dangkan Blackberry Bold, keyboardnya sangat nyaman untuk dipakai menulis (entah itu email atau sms) dengan layout dan penampilan yang menarik.

Untuk layar, Blackberry Bold mempunyai layar yang menakjubkan, gambar, foto, video kelihatan begitu natural di Blackberry Bold. iPhone 3G mempunyai layar yang besar 3,5 inch dan juga sangat baik dalam menampilkan berbagai konten, tentunya dengan syarat anda tidak mengaktifkan keyboard virtualnya.

Kinerja
Untuk urusan baterai Blackberry Bold sudah bisa dipastikan lebih baik dibandingkan dengan iPhone 3G. Bahkan Blackberry Bold ini mempunyai ketahanan baterai yang boleh dibilang terbaik dari semua seri Blackberry sebelumnya. Se dangkan untuk urusan cek email atau yang berhubungan dengan kegiatan office, Blackberry Bold pun masih unggul dibandingkan dengan iPhone 3G. Saat anda menulis SMS atau Email, maka dengan Blackberry Bold anda bisa melakukannya dengan lebih cepat dibandingkan dengan iPhone.

Dari segi keamanan data, secara default Blackberry Bold telah dilengkapi fitur enkripsi terhadap data-data penting (mulai dari email, sms bahkan sampai phonebook) sehingga keamanan data lebih terjamin dan tidak sembarang orang bisa mengakses data di Blackberry Bold maka tak mengherankan banyak orang yang berkata bahwa Blackberry adalah the most secure device in the world (terutama untuk urusan bisnis). Se dangkan iPhone, tampaknya dari segi keamanan masih perlu ada peningkatan.

Harga
Ini dia yang sering jadi pertimbangan orang saat membeli sebuah handphone. Tak bisa disangkal iPhone mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Blackberry Bold. Selain itu saat ingin membeli sebuah iPhone kita tidak punya banyak pilihan (hanya tersedia di Telkomsel) se dangkan untuk Blackberry Bold kita bisa membandingkan antara operator yang satu dengan yang lain.

Mana yang lebih baik?

Baik Blackberry Bold maupun iPhone 3G mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing? Jadi pilihan akhir kembali kepada anda, calon pembeli iPhone 3G atau Blackberry Bold.

Jangan lupa, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar iPhone 3G dan Blackberry, tips dan trik menarik tentang Blackberry maupun iPhone dan tentunya info-info hangat lainya dari tasikisme.com, cukup anda masukkan email anda di bawah ini dan klik Subscribe. Don’t miss it……
loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts