Satu kelebihan WhatsApp dibandingkan dengan BBM adalah pesan yang dikirim ataupun diterima jarang sekali pending, tampilan yang sederhana sehingga memudahkan pengguna pemula untuk menggunakan WhatsApp dan satu hal yang penting adalah DP atau foto profil WhatsApp itu tampilannya jernih alias jelas, berbeda dengan DP BBM yang buram sehingga membuat foto tidak tampil maksimal. Udah cape selfie sebaiknya mungkin menggunakan hp Android terhebat kamu, tapi ternyata saat dijadikan sebagai DP BBM tampilannya jadi buram dan kurang jelas.

Namun, saat menggunakan WhatsApp di Android ada kalanya kita mengalami error seperti WhatsApp Kadaluarsa di Android atapun yang lebih parah adalah aplikasi WhatsApp bermasalah tidak bisa dibuka sama sekali sehingga menyebabkan kamu tidak lagi bisa mengirim, menerima atau update status di WA. Bagaimana dong cara mengatasi masalah WhatsApp tidak bisa dibuka di Android?

Cara pertama mengatasi WhatsApp error tidak bisa dibuka Android adalah dengan melakukan proses Hapus dan Cache terlebih dahulu. Masuk ke menu Setelan – Aplikasi lalu cari WhatsApp. Disini kamu bisa langsung melakukan proses hapus data dan cache untuk mengembalikan WA ke default setelan pabrik.

Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Android

Apabila setelah melakukan Hapus Data dan Cache, WA tetap error maka tips kedua memperbaiki WhatsApp yang tidak bisa dibuka di Android adalah dengan melakukan proses reinstall atau install ulang WhatsApp dari Google Playstore. Silahkan hapus dulu aplikasi WA yang sekarang kemudian coba download dan install ulang dari Play Store.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengatasi masalah kenapa WhatsApp tidak bisa dibuka di Android. Setelah berhasil melakukan reinstall ataupun hapus data dan cache di Android kamu bisa kembali menggunakan WhatsApp seperti sedia kala, berkomunikasi kembali bersama teman dan keluarga.

loading...

Baca Selanjutnya :