Kamu suka berbelanja online? Salah satu hal yang membuat belanja online terasa ribet adalah apabila saat proses pembayaran harus melalui transfer bank. Tambah ribet lagi kalau kita harus transfer lewat ATM atau antri di Bank yang bisa memakan waktu berjam-jam. Padahal tadinya, niat kita belanja online adalah agar kita bisa mendapatkan kemudahan dan berhemat waktu, cuma duduk di depan laptop, lakukan transaksi, lakukan pembayaran dan beres deh, tinggal menunggu barang sampai ke rumah.

Apabila kita harus tetap antri di ATM atau Bank cuma sekedar untuk transfer pembayaran, berarti sisi kemudahan, hemat waktu dan tentunya efektivitas dari belanja online menjadi tidak ada, karena tetap aja kita harus keluar rumah dan tentunya waktu kita terbuang percuma karena harus antri. Kalau begini jadinya, apa bedanya dong belanja online dengan belanja biasa di toko? Tidak ada.

Lalu bagaimana sih belanja online yang benar-benar online dan hemat waktu itu? Nah, untuk menambah kenyamanan dan hemat waktu, saat belanja online kita bisa memanfaatkan fasilitas internet banking atau sms banking untuk proses transfer pembayaran. Ini artinya kita tidak perlu beranjak dari tempat duduk untuk melakukan semua transaksi, tidak lagi harus antri di ATM atau Bank.

Ingin lebih efektif dan cepat lagi dalam melakukan proses transaksi online? Kenapa kamu tidak coba memanfaatkan fitur debit card online seperti VCN BNI untuk proses pembayaran? Dengan VCN BNI kita bisa transaksi dengan mudah dan cepat. Lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan harus transfer via internet banking. Apabila kamu penasaran dengan kelebihan VCN BNI ini, simak beberapa poin penting di bawah ini.

1. Permintaan VCN atau Virtual Card Number BNI bisa  dilakukan dengan mudah dan cepat lewat SMS, jadi dimana pun dan kapan pun kamu berada, kamu bisa mendapatkan mendapatkan VCN dengan mudah, memakai nomor ponsel yang terdaftar di BNI cukup ketik REQ VCN [Nominal Uang]. Untuk  VCN pun kamu bisa menentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan pembayaran yang kamu perlukan.

keuntungan-vcn-bni

2. Transaksi dengan BNI Debit Online atau Mastercard VCN bersifat universal alias mendunia, tidak ada lagi halangan negara ataupun mata uang. Kamu bisa melakukan transaksi dengan semua orang di seluruh dunia dalam hitungan detik. Bandingkan dengan pembayaran transfer online lewat internet banking, yang hanya terbatas melayani bank lokal.

3. Terbebas dari rasa was-was saat bertransaksi online. Apabila kamu pernah melakukan transaksi menggunakan kartu kredit secara online, tentunya kamu akan sedikit merasa was-was takut kartu kredit kamu suatu hari nanti ada yang menyalahgunakan. Berbeda apabila kamu pakai VCN, karena hanya berlaku sekali transaksi, maka keamanan pun menjadi lebih terjamin, meski kita harus mengobral nomor kartu virtual kita.

Penulis sendiri, sering melakukan transaksi menggunakan BNI Debit Online, mulai dari membeli barang dari merchant di dalam negari, membeli produk digital seperti lagu, aplikasi dan game dari App Store ataupun Google Playstore. Dan selama menggunakan fasilitas Mastercard VCN dari BNI ini, tidak mengalami kesulitan ataupun hambatan yang berarti. Semua transaksi menggunakan VCN BNI ini bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Suatu hari, penulis ingin membeli sebuah aplikasi dari Apple App Store, harganya memang tidak terlalu mahal yaitu cuma 70 ribu rupiah.  Karena tidak memiliki kartu kredit, tadinya merasa kesulitan untuk melakukan pembayaran di App Store, setelah dicoba menggunakan BNI Debit Online (VCN) ini, ternyata pembayarannya berhasil alias diterima. Dari situ, penulis ketagihan untuk membeli lagi aplikasi dan game yang diinginkan berkat adanya VCN BNI ini.

Jadi, buat kamu yang ingin membeli sebuah produk digital semisal game atau aplikasi berbayar di App Store, Playstore ataupun toko aplikasi lainnya, kamu bisa coba untuk memanfaatkan fitur BNI Debit Online ini sebagai media pembayaran tanpa harus ribet lagi menggunakan kartu kredit milik teman, orang tua ataupun harus membeli voucher yang harganya lebih mahal.

Apakah penulis pernah mengalami kesulitan saat menggunakan VCN BNI ini? Jawabannya tentu saja pernah namun itu jarang terjadi. Suatu hari saat akan membayar biaya hosting ke perusahaan hosting di luar negeri, selesai melakukan transaksi menggunakan VCN BNI ini, beberapa jam kemudian penulis diminta untuk melakukan verifikasi kepemilikan kartu kredit, dengan cara mengambil foto sambil memegang kartu kredit. Nah, karena VCN bersifat virtual dan hanya dalam bentuk virtual number, maka tentu saja kita tidak bisa melakukan verifikasi seperti yang diminta.

Solusinya, penulis membatalkan saja transaksi tersebut. Setelah transaksi VCN BNI batal, apakah uang akan kembali secara utuh? Yups, betul sekali setelah membatalkan transaksi, ternyata uang yang sudah terpotong dari rekening penulis, dalam hitungan menit sudah di refund atau dikembalikan tanpa harus melakukan prosedur yang ribet.

Untuk kamu yang tidak ingin ribet saat melakukan transaksi online, VCN BNI ini bisa dijadikan alternatif pembayaran terbaik dan termudah. Sedangkan untuk pihak BNI ada poin penting yang diharapkan agar ke depannya VCN BNI bisa lebih maksimal dalam pelayanannya yakni  adanya fitur Online Card Statement (Riwayat Transaksi yang lebih lengkap), di BNI Internet Banking memang sudah ada riwayat transaksi penggunaan VCN BNI ini, namun ternyata yang ditampilkan cuma dalam bentuk rupiah. Semoga ke depannya kita bisa mendapatkan rincian yang lebih detail tentang transaksi VCN ini, semisal bila kita transaksi dengan merchant atau pedagang dari luar negeri dan menggunakan mata uang asing, kita bisa tahu berapa kurs atau nilai tukar rupiah yang berlaku saat transaksi tersebut.

Baca Selanjutnya :

loading...