Facebook dan Pacaran, dua hal yang tidak terpisahkan. Awal tahun 2008 ketika Facebook belum booming seperti sekarang ini, mungkin saja jejaring yang satu ini tidak akan terlalu berpengaruh terhadap proses pacaran kita. Namun saat ini, Facebook memegang peranan yang cukup penting terhadap langgeng atau tidaknya sebuah hubungan personal atau pacaran. Tidak percaya? Silahkan tanyakan pada teman-teman Anda, pasti ada diantara mereka yang tiba-tiba putus sama pacarnya hanya karena Facebook, seperti yakni sang pacar sering wall to wall sama cewe lain, atau sang pacar yang sering menerima pesan mesra di Facebook!

Kalau begitu, Facebook itu penghancur pacaran seseorang dong? Tidak juga, Facebook juga memiliki manfaat lain yakni bisa dipakai untuk mencari pacar ataupun mendapatkan kenalan baru, menjalin silaturahmi dengan keluarga, teman lama dan bahkan teman baru. So, Facebook itu ibaranya pisau bermata dua, yakni bisa memberikan manfaat positif, namun tak jarang Facebook juga bisa menimbulkan effect negatif terhadap kita.

Back to topik, apakah perlu kita dan pacar kita menutup akun Facebook agar pacaran bisa langgeng? Jawaban yang pasti tentunya tidak perlu. Lho kok gk perlu? Kan katanya Facebook bisa menjadi penyeban pacaran jadi putus?

 Annisa Bella Dyna

Seperti kita ketahui, Facebook saat ini sudah menjadi sarana komunikasi yang sangat efektif disamping SMS. Bila Anda tidak punya pulsa, namun Anda ingin menghubungi teman Anda, kini Anda bisa dengan mudah mengirimkan pesan ke teman melalui pesan Facebook, apalagi akses FB di handphone sudah ada yang gratis alias tidak berbayar. So, Facebook bisa menjadi pengganti SMS yang efektif.

Bila Anda memaksa pacar Anda untuk menutup Akun Facebook? Sebaiknya Anda pikir-pikir lagi dech, soalnya dengan memaksa sang pacar untuk menutup Facebook, itu artinya Anda sudah membatasi pergaulan atau komunikasi sang pacar dengan teman-temannya. Saat teman-temannya rame-rame ng-tag foto waktu liburan, apakah Anda tega melihat sang pacar hanya terdiam, karena dia tidak bisa ditag, hanya karena akun Facebook di tutup/close?

Mungkin, Alasan Anda memaksa (meminta) sang pacar untuk menutup akun Facebook adalah agar dia tidak selingkuh dengan orang lain sehingga nanti pacaran Anda bisa langgeng? Ini memang alasan yang masuk akal, namun tentunya Anda mesti berpikir ulang dech karena selingkuh atau tidaknya seseorang itu tergantung hati dan niatnya dia? Meskipun nantinya dia mau menutup akun FB, tapi kalau hatinya sudah berniat selingkuh? Tanpa FB-pun dia akan tetap selingkuh kan?

Ketika Anda meminta sang pacar untuk menutup akun Facebooknya, ini sangat jelas sekali menandakan bahwa Anda sedikit meragukan cinta sang pacar terhadap Anda. Dan Anda kurang yakin dengan ketulusan kasih dan sayang pacar terhadap Anda. Karena keraguan dan ketidakyakinan inilah, maka banyak dari kita yang begitu tega memaksa sang pacar untuk menutup akun Facebooknya.

Bila Anda yakin terhadap cinta seseorang, Anda akan membiarkan orang tersebut menentukan pilihannya sendiri, memberikan kebebasan kepadanya untuk bergaul dengan teman-temannya, memberikan kebebasan untuk memanfaatkan media online sebagai sarana komunikasi. Kalau sang pacar sangat mencintai dan menyayangi Anda, tak akan ada seorangpun ataupun tidak ada hal apapun yang bisa merubah rasa cintanya terhadap Anda.

loading...

Baca Selanjutnya :