Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk kita bisa menyembunyikan file/folder pribadi dan rahasia biar tidak bisa dibuka dan diakses oleh orang lain. Mulai dari dengan cara merenamenya seperti dijelaskan di Kunci Folder Rahasia Anda, atau dengan cara menyamarkan/menyembunyikan file tersebut di file lain seperti Menyembunyikan Lagu di Balik Photo Anda, sampai kepada cara yang paling sederhana dengan langkah-langkah seperti Menyembunyikan Photo dan Video Pribadi dari Jangkauan Anak-anak malah ada juga yang mempergunakan sebuah script dalam bentuk ekstensi file bat.

Trick kali ini adalah cara menyembunyikan folder dan file anda dengan mempergunakan sebuah Software yang bernama Hide Folders 2009. Kelebihan menyembunyikan file dan Folder dengan memakai Hide Folders 2009 adalah anda tidak akan dipusingkan lagi dengan skript-skrip perintah yang terka dang malah membuat pusing dan bingung, terutama bagi pemula. Dengan memakai Hide Folders 2009, anda hanya cukup men-drag dan drop file/folder yang ingin anda sembunyikan ke jendela Hide Folders 2009, dan tentukan jenis proteksi yang anda inginkan mulai dari Hide, Lock, Hide & Lock atau Read Only maka secara real time file/folder anda pun langsung tersembunyi dan terproteksi dengan aman.

Tampilan Hide Folders 2009 sangat sederhana seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

 

Tampilan Hide Folders 2009


Untuk mulai menyembunyikan atau melindungi file/folder anda, anda tinggal drag and drop file/folder yang anda inginkan ke jendela Hide Folders 2009 tersebut. Cukup mudah bukan?

Beberapa kelebihan Hide Folders 2009 adalah :

  • Mudah untuk dipergunakan, tinggal drag dan drop.
  • Hanya anda yang bisa mengakses Hide Folders 2009, karena software ini mendukung penggunaan password untuk bisa dijalankan begitu juga tidak sembarang orang bisa meng-uninstal Hide Folders 2009, karena a danya perlindungan dengan password sehingga keamanan file/folder anda sangat terjaga
  • Support file system NTFS, FAT 32 dan FAT
  • Anda bisa menyembunyikan dan memproteksi file/folder dengan jumlah yang tak terbatas alias unlimited.
  • Ada banyak pilihan proteksi mulai dari Hide, Lock, Hide & Lock, Read Only atau No Protection dengan kelebihannya masing-masing
  • Bisa mempergunakan hot keys untuk menjalankan Hide Folders 2009 sehingga memudahkan dan mempercepat anda dalam menjalankan Hide Folders 2009.
  • Safe Mode support, artinya anda bisa menjalankan Hide Folders 2009, pada saat windows anda berjalan dalam mode Safe Mode.
  • Anda bisa menentukan program apa saja yang diizinkan untuk membuka file yang anda proteksi.
  • Skin atau Visual Style yang bisa digonta ganti, sehingga tidak monoton dan membosankan.
Untuk daftar lengkap fitur-fitur apa saja yang terdapat dalam Hide Folders 2009, anda bisa menyimaknya di Hide Folders 2009, selain itu anda juga bisa mencoba versi demonya yang berlaku untuk 30 hari. Selamat mencoba.
loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts