Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2006, jutaan orang dari seluruh dunia telah mempergunakan Google Earth untuk menjelajah ke berbagai belahan bumi tanpa harus meninggalkan rumah. Dengan Google Earth kita bisa melakukan pendakian secara digital ke puncak gunung tertinggi di dunia, berkunjung ke London, atau mampir di New York. Dan bahkan kita menikmati kutub utara yang dingin tanpa harus mempergunakan mantel atau jaket sekalipun.

Setelah sukses memetakan landskap bumi ini dalam bentuk digital dengan Google Earth, rencana selanjutnya Google adalah memetakan Lautan. Seperti kita ketahui bahwa bumi ini hampir sebagian besar diisi oleh Lautan, dan tak bisa dipungkiri sebagian besar umat manusia di dunia hanya mempunyai sedikit pengetahuan atau bahkan tidak tahu sama sekali tentang bagaimana sebenarnya kondisi dan keadaan di dasar lautan sana. Banyak rumor memprediksi bahwa proyek baru Google ini bakal diberi nama Google Ocean, dan berbagai pihak berharap dan tentunya menginginkan sesuatu yang spektakuler yang mampu memberikan pemahaman dan pengetahuan baru kepada seluruh umat manusia tentang keadaan sebenarnya di dasar laut sana lewat Google Ocean ini.

Layak kini tunggu, semoga saja seperti halnya lewat Google Earth kita bisa lebih mengenal, memahami permukaan bumi dan bisa menjelajah secara digital ke berbagai belahan dunia yang tak pernah terbayangkan sebelumnya, dengan Google Ocean kita bisa lebih tahu apa dan bagaimana di kedalaman lautan, bagaimana kehidupan disana dan tentunya kita bisa lebih mengenal misteri-misteri yang sebenarnya tentang dasar lautan. Kita tunggu kehadiran Google Ocean, sebuah proyek baru dari Google.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts