Awalnya mereka dicaci, dituduh niru-niru, sampai ada yang bilang tidak kreatif, cuma mengandalkan tampang doang, lebay plus alay, gk bakat nyanyi, gk bisa ng- dance dan berbagai alasan lainnya. Namun banyak pula yang memuji mereka, ng-fans banget sama personilnya, menjadikan mereka idola, dan jangan salah juga ada yang bahagia karena k ini di Indonesia banyak boyband, gk kalah dengan boyband asing, katanya “Asik banget karena k ini kita bisa melihat boyband idola, tampil live di konser tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri sana!” Nah loh, terlepas dari pro dan kontra, yang pasti BoyBand di Indonesia berlahan tapi pasti mulai mendapat tempat di benak penikmat musik.

Boyband memang sudah tak asing lagi dan telah menjadi bagian dari musik itu sendiri, siapa yang tak kenal Westlife, Backstreet Boys, Boyz II Men sampai NSYNC, mereka semua adalah Boy Bands ternama yang dikenal di seluruh dunia. Di Indonesia fenomena Boyband mulai menggeliat dan tentunya tak bisa dipungkiri telah memberi alternatif pilihan untuk kita bisa mendengarkan musik di saat santai.

SM*SH (SMASH)
Ada yang bilang SMASH itu singkatan dari Seven Man As Seven Hero, tidak salah emang karena SMASH terdiri dari 7 orang personil. BoyBand yang satu ini menghadirkan musik dengan diiringi dance, jika Anda pernah mendengarkan “Kenapa hatiku cenat cenut tiap ada kamu” itu artinya Anda telah mendengarkan lagu dari SMASH dengan personilnya Rafael Landry Tanubrata, Rangga Dewamoela Soekarta, Morgan Oey, Dicky Muhammad Prasetya, Bisma Karisma, M. Reza Anugrah, dan M. Ilham Fauzi.

S9B (Super Nine Boyz)
Single pertama dari S9B (Super Nine Boys) atau Super9Boyz adalah ACDC AHA EHE. Boyband yang satu ini terinspirasi dari Boyband Super Junior, dengan personil terdiri dari Rio, Imam, Kelvin, Steven, Tyo, Christ, Putra, Nico, Pasha. Dan konon tak tanggung-tanggung Agnes Monica, Denada, sampai Paul vocalist T-Five berperan dengan kehadiran S9B ini.

3 IN 1
Kehadiran Smash memberikan inspirasi terhadap hadirnya boyband lain di Indonesia. 3 IN 1 terdiri Volland Humonggio, Kris Hasibuan, dan Stenly Mambrasar. Ketiganya mempunyai latar belakang yang berbeda yakni Stenley Mambrasar dengan basic Hip Hop Dance, Kris Hasibuan yang mempunyai latar belakang break dance dan Volland Humonggio dengan basic Martial Arts. Ketiga bahu membahu menyatukan satu misi dan visi dalam bermusik, alhasil lahirlah 3 IN 1.

Max 5
Max 5 terdiri dari Reggie, Bayu, Ficky, Taufik dan Fendi yang mengandalkan kualitas vocal dengan iringan dance. Max 5 memberikan pilihan bagi para pecinta boyband di Indonesia.

Jangan lupakan juga Boyband dan GirlBand Indonesia lainnya seperti G String, M1st, NSG STAR, 7 Icons (Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ, dan Vanila), Kilau, 5 Bidadari sampai Treeji.

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts