Mulai dari video Marshanda, trailer film terbaru ataupun klip lagu mandarin sampai soundtrack sinetron bisa kita temukan dengan mudah di youtube. Semua gratis, anda bisa menontonnya langsung ataupun kalau diinginkan anda bisa mendownload video youtube tersebut untuk disimpan di komputer atau lappy anda dan menontonnya di lain waktu saat anda santai. Kalau masih penasaran tentang apa itu Youtube? Anda bisa membacanya di Lima Hal Mudah dan Menarik tentang Youtube Video.

Bagi anda yang ingin mendownload video youtube ke laptop anda, dan menonton video secara offline, ada berbagai macam aplikasi atau program dan bahkan website yang menyediakan opsi untuk mendownload video youtube tersebut.

Satu yang terbaik adalah SaveMedia, sebuah program kecil yang cukup ampuh dan memberikan opsi tambahan saat anda mendownload sebuah file youtube. Dengan mempergunakan SaveMedia anda bisa mendownload video youtube dalam beberapa bentuk file misal MPEG-1 Audio Layer 3 (lebih dikenal dengan istilah MP3) atau dalam bentuk WMV alias Windows Media Video. Selain itu anda juga bisa memilih kualitas video, mulai dari mendownload video dengan kualitas HD (High Def inition alias kualitas tinggi) sampai kepada kualitas rendah.

Keistimewaan lain SaveMedia adalah kemampuannya untuk mendownload video selain dari Youtube, misal dari Rapidshare, Tudos, NewGrounds sampai kepada mendownload Video Vimeo. Untuk mencoba SaveMedia, silakan Download SaveMedia, file dalam bentuk zip jadi pastikan anda ekstrak dulu ke sebuah folder, dan dari folder tersebut, anda jalankan Savemedia pastikan juga di Windows anda telah terinstal .NET Framework agar SaveMedia bisa berjalan dengan lancar.

  1. Jalankan SaveMedia, pada kolom URL paste Link Video Youtube yang ingin anda download (anda bisa mendapatkan link tersebut di Youtube)
  2. Pada Conversion tentukan jenis output file sesuai dengan kebutuhan anda (anda bisa memilih do not convert file, jika ingin menyimpannya dalam bentuk .flv)
  3. Juga tentukan kualitas video yang anda inginkan dengan mengklik Option.
  4. Kemudian klik Download untuk memulai mendownload video youtube tersebut.
  5. Selanjutnya wait dan see, tunggu sampai proses selesai.

Agar selalu uptodate dengan info terbaru dan terk ini dari Tasikisme.com seputar internet, Olahraga, Gaya hidup sampai tips dan trick menarik, jangan lupa masukkan email anda di bawah ini dan klik subcribe!

loading...

Baca Selanjutnya :

  • No Related Posts